Resep: Ketupat express

Resep: 307. Kue Lumpur Labu Kuning

307. Kue Lumpur Labu Kuning. Resep Kue Lumpur Labu Kuning - Kue lumpur adalah salah satu jajanan pasar tradisional Indonesia dengan citarasa manis dan gurih yang pas untuk teman saat minum kopi dan teh. Selain enak sebagai camilan, penganan yang tergolong kue basah ini juga sering disajikan pada acara-acara tertentu. Seperti khajatan, pengajian, sajian arisan dan juga sebagai isian pada […] Resep dengan petunjuk video: Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner.

307. Kue Lumpur Labu Kuning Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras. Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning. Anda dapat membuat 307. Kue Lumpur Labu Kuning dengan 12 bahan and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk 307. Kue Lumpur Labu Kuning :

  1. Siapkan 250 gr labu kuning (kupas dulu lalu timbang).
  2. Sediakan 125 gr Tepung Terigu.
  3. Sediakan 100 gr Gula Pasir.
  4. Sediakan 250 ml Santan.
  5. Sediakan 50 gr Mentega (dilelehkan).
  6. Sediakan 2 butir Telur Ayam.
  7. Siapkan 1/4 sdr Garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt Vanili Bubuk.
  9. Siapkan ✅ Topping.
  10. Siapkan Kismis (me: kismis).
  11. Siapkan Keju.
  12. Sediakan Choco chip.

Kue tradisional yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan gurih ini, bisa dengan mudah ditemukan di mana saja. Tekstur kuenya lembut dan legit, dengan bagian atasnya yang lebih lembut lagi dan agak basah. Resep asli kue ini menggunakan bahan kentang kukus yang dihaluskan. Namun sudah banyak kreasi yang ada.

Langkah-langkah memasak 307. Kue Lumpur Labu Kuning :

  1. Persiapkan bahan² yang akan diolah..
  2. Bersihkan labu kuning, kupas lalu kukus hingga matang. Amgkat lalu haluskan..
  3. Kocok telur, gula pasir, vanili dan garam memakai mixer speed tinggi sampai mengembang..
  4. Turunkan kecepatan mixer menjadi sedang, tuang santan perlahan sampai habis, selanjutnya secara berurutan masukkan labu kuning dan terigu..
  5. Terakhir margarin cair, sesudah rata matikan mixer, kemudian saring adonan..
  6. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi tipis dengan margarin atau minyak goreng, pakai api kecil agar tidak cepat gosong serta supaya matangnya merata..
  7. Tuang adonan dengan isi 3/4 cetakan, tutup dan panggang sampai setengah matang..
  8. Letakkan kismis di atasnya lantas tutup ulang serta panggang kue lumpur sampai matang sempurna..
  9. Keluarkan kue lumpur dari cetakan dan siap dihidangkan sebagai teman minum teh ataupun kopi bersama keluarga tercinta..😍.

Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga cukup mudah dan sederhana, berikut resep kue lumpur labu kuning. Kue lumpur labu kuning. foto: Instagram/@janicaturini. Kue tradisional yang memiliki perpaduan cira rasa manis dan gurih ini, bisa dengan mudah ditemukan di mana saja. Tekstur kuenya lembut dan legit, dengan bagian atasnya yang lebih lembut lagi dan agak basah.

Komentar