Resep: Ketupat express

Resep Ayam woku pedas

Ayam woku pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ayam woku pedas Ayam Woku Pedas Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. assalamualaikum semua. 👋👋 kembali lagi dichannel @Lizz Kitchen , kali ini saya akan membagikan resep ayam woku ekstra pedas yg enak dan gampang cara bikin. Anda dapat mengolah Ayam woku pedas dengan 20 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Ayam woku pedas :

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam.
  2. Siapkan 2 lbr Daun salam.
  3. Sediakan 1 lbr Sereh.
  4. Siapkan 2 ikat Kemangi.
  5. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  6. Sediakan 1 gls Air.
  7. Sediakan 1 1/2 sdt Gula.
  8. Siapkan 1 1/2 sdt Garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt Kaldu bubuk.
  10. Sediakan Jeruk nipis dan garam.
  11. Sediakan Bahan yang dihaluskan.
  12. Sediakan 5 siung Bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  14. Siapkan Cabe merah keriting.
  15. Siapkan Cabe rawit.
  16. Sediakan 1 buah Tomat.
  17. Siapkan 1/4 sdt Merica.
  18. Siapkan 2 Kemiri.
  19. Sediakan 1 ruas Jahe.
  20. Siapkan 1 ruas Kunyit.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Jakarta - Ayam menjadi bahan masakan yang digemari banyak orang..

Cara memasak Ayam woku pedas :

  1. Cuci ayam lalu laminasi dengan jeruk nipis dan garam secukupnya setelah 15 atau 30 menit cuci lagi. Lalu goreng ayamnya tapi jangan sampai terlalu matang ini tujuannya agar ayam terasa lebih gurih saja tidak di goreng dulu juga gapapa..
  2. Sambil menunggu, ulek atau blender bahan bahan yg perlu dihaluskan.
  3. Tumis bahan2 yg dihaluskan masukan daun salam dan juga sereh sampai wangi lalu masukan ayam lalu masukan air gula garam dan kaldu..
  4. Tunggu sampai ayam nya sudah mulai matang dan rasanya sudah pas setelah itu baru masukan kemangi yang sudah di siangin. Tunggu beberapa menit sampai agak layu kemanginya lalu angkat dan siap di hidangkan..

Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ayam Woku Pedas Michico Octavian Cipete,Jakarta Selatan. Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk. Dan sajian ini sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Mengutip dari akun instagram @susie.agung berikut resep membuat menu ayam woku khas Manado, cocok penikmat menu masakan pedas. baca juga: Ayam Woku ini merupakan makanan khas Manado lho! dan juga menjadi hidangan favorit bagi setiap orang, terutama yang menyukai rasa pedas.

Komentar