Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Pedas

Ayam Woku Pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Manado enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Ayam Woku Pedas Ayam Woku ini merupakan makanan khas Manado lho! dan juga menjadi hidangan favorit bagi setiap orang, terutama yang menyukai rasa pedas. Ayam Woku Pedas Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Anda dapat mengolah Ayam Woku Pedas dengan 23 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Pedas :

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan Daun kemangi.
  3. Siapkan ♥️ Bumbu halus :.
  4. Sediakan 5 bawang merah.
  5. Siapkan 3 bawang putih.
  6. Siapkan 2 kemiri.
  7. Siapkan 15 cabe rawit.
  8. Sediakan 1 cabe merah besar.
  9. Siapkan 1 ruas kunyit (jangan terlalu banyak karna akan pahit).
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan Bahan bumbu iris :.
  12. Siapkan 3 daun jeruk (saya pake ukuran besar) di sobek2.
  13. Siapkan 2 daun salam.
  14. Sediakan 2 batang sereh di geprek.
  15. Siapkan 1 ruas Lengkuas uk.sedang di geprek.
  16. Sediakan Tomat 1 buah uk. sedang di iris.
  17. Siapkan 7 cabe hijau keriting iris tipis.
  18. Siapkan 5 cabe rawit iris tipis.
  19. Sediakan 1 cabe merah besar iris2.
  20. Sediakan Garam.
  21. Sediakan Lada.
  22. Sediakan Gula.
  23. Siapkan jika suka Penyedap.

Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Ayam Woku Kemangi Pedas #MulaiMisiHero_ Recook dari Melisa Winatamarjito, resep Chef Juna, serta modifikasi sendiri. Adanya kemiri dan kunyit sangrai pd bumbu, menambah aroma masakan, ditambah jeruk nipis yg memberi kesegaran pd masakan ayam woku ini. Rekomendasi utk menggunakan ayam pejantan dibanding ayam potong/bo.

Cara memasak Ayam Woku Pedas :

  1. Lumuri ayam yang sudah di potong2 sesuai selera dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan 10-15 menit..
  2. Panaskan minyak. Goreng ayam setengah matang. Tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan semua bahan tumis lainnya dan masukkan setengah daun kemangi. (Tumis pakai minyak).
  4. Masukkan ayam dan campurkan dengan bahan tumis lainnya. Jika sudah tercampurkan masukkan air secukupnya, dan tambahkan garam+gula+penyedap (jika suka)+lada. Tes rasa..
  5. Apabila tes rasa sudah sesuai selera, besarkan api. Tunggu hingga ayam empuk dan air berkurang..
  6. Jika ayam sudah empuk, masukkan kembali kemangi setengah dan peras jeruk nipis sedikit (apabila suka). Apabila sudah matang. Bisa langsung di angkat..
  7. Dihidangkan dengan nasi panas 👍.

Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Jakarta - Ayam menjadi bahan masakan yang digemari banyak orang.. Menu ini berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun jeruk, dan serai. Deretan rempah-rempah ini yang menjadikannya bukan hanya pedas, tetapi juga sarat bumbu dan harum.

Komentar