Resep: Ketupat express

Resep: Babi goreng kecap

Babi goreng kecap. Lihat juga resep Samchan Goreng Bumbu Kecap enak lainnya. Lihat juga resep Babi Kecap Simple enak lainnya. Daging babi memiliki tekstur yang lembut dan empuk, gak heran kalau banyak orang menyukainya.

Babi goreng kecap Kalau kamu salah satu pencinta daging babi, cobain resep di bawah ini deh! Kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Setelah kulit krispi, balik samcan, goreng bagian daging hingga matang atau berwarna kecokelatan. Anda dapat membuat Babi goreng kecap dengan 4 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Babi goreng kecap :

  1. Siapkan 150 gr daging babi bag kapsim.
  2. Sediakan Sedikit lemak babi yg sdh dibuat setengah garing.
  3. Siapkan Secukupnya kecap manis dan asin.
  4. Sediakan Secukupnya garam dan merica.

Selanjutnya, potong-potong samcan sesuai selera dan sajikan dengan sambal kecap. Untuk membuat sambal kecap, tinggal campur semua bahan sambal kecap hingga merata. Nah, itulah resep dan cara mudah membuat babi samcan yang garing dan gurih. Babi goreng krispi adalah makan yang disukai, namun dalam pengolahannya sedikit yang tau cara membuatnya hehe.untuk lebih jelasnya teman-teman silakan tonton.

Langkah-langkah memasak Babi goreng kecap :

  1. Pertama sy buat lemak babi nya lebih dulu. Masukkan lemak babi ke dlm penggorengan, beri air kurang lebih setinggi lemak tsb. Aduk sesekali saja. Nanti airnya akan mengering dg sendirinya. Dan akan berubah menjadi minyak. Teruskan menggoreng lemak tsb hingga mengeluarkan minyaknya dan lemak menjadi setengah garing. Tiriskan sisihkan. Hasil minyaknya bs disimpan utk keperluan menumis atau bs jg buat nasi goreng..
  2. Kemudian panaskan sedikit minyak, boleh hasil minyak td. Masukkan daging babinya. Goreng beberapa saat, sampai daging berubah warna dan agak matang. Beri kecap manis dan asinnya. Tambahkan garam dan merica.. Aduk2 kemudian icip. Jika sudah pas bs diteruskan memasak hingga daging menjelang empuk..
  3. Baru kemudian masukkan lemak babi yg sdh setengah garing tadi. Lanjutkan memasak hingga semua matang. Angkat dan sajikan. Dinikmati dg sepiring nasi hangat, dijamin bikin nagih 😋😋.

Babi kecap ini adalah satu makanan favorite Tionghoa, dan membuatnya sangat gampang. Resep ini menggunakan daging bagian perut berlapis berlemak (pork belly). Cuci daging babi dan letakkan di atas talenan. Lalu sisihkan potongan daging ke dalam sebuah mangkuk. Di wadah lainnya, campurkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, lada bubuk, dan angciu.

Komentar