Resep: Ketupat express

Resep: Baso Goreng Udang Kilat

Baso Goreng Udang Kilat. Lihat juga resep Bakso goreng Ayam Udang enak simpel enak lainnya. Bawang goreng has slightly bitter yet savoury flavour. Bakso udang ini bisa menjadi sajian seafood sederhana kalau memang bosan membuat sajian udang yang itu-itu saja.

Baso Goreng Udang Kilat Lihat juga resep Bakso Goreng Ayam enak lainnya. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Anda dapat memasak Baso Goreng Udang Kilat dengan 9 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Baso Goreng Udang Kilat :

  1. Siapkan 100 gram udang kupas.
  2. Sediakan 100 gram daging babi.
  3. Sediakan 100 gram daging babi bag berlemak.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Sediakan 3 sdm tepung tapioka.
  6. Siapkan 1 sdm garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan 1/2 sdt garlic powder atau 2 bawang putih ulek.
  9. Siapkan 1/2 sdt gula.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur lalu. Balado adolah jinih bumbu (campuran bahan) padeh nan ditamukan pado masakan Minangkabau nan dari Sumatera Barat, Indonesia. Lihat juga resep Bakso Goreng Kopong enak lainnya. Bakso ialah sejenis makanan Indonesia yang merupakan bebola daging.

Cara memasak Baso Goreng Udang Kilat :

  1. Haluskan daging dgn chopper/food processor. Udang dicincang, ga usah terlalu halus.
  2. Aduk semua bahan sampai rata. Pake sendok aja.
  3. Cetak dgn sendok, klo lengket dicelup dl sbntar ke minyak goreng. Goreng dgn minyak panas sedang sampai kuning & renyah.
  4. Sajikan dgn sambal & saus tomat.
  5. Bisa jg buat campuran capcay, sop & pake kuah.

Bakso umumnya dibuat daripada campuran daging lembu cincang dan tepung ubi kayu, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat daripada daging ayam, ikan, atau udang juga daging kerbau. Dalam proses penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah sup lembu yang jernih, dicampur mi, bihun, tauge, tauhu, juga telur dan. Tinggal dikreasikan dengan bahan-bahan yang ada di kulkas. Bolu tape. bolu suji. red velvet kecil. nastar kurma toples mini. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Komentar