Resep: Ketupat express

Resep: Bolu sarang semut

Bolu sarang semut. Resep dengan petunjuk video: Kue Sarang Semut atau sering juga disebut Bolu Karamel ini adalah salah satu kue wajib yang biasa dihidangkan saat ada acara kumpul-kumpul seperti arisan, tahlilan, dll. Rasanya yang manis, cocok dinikmati bersama teh favoritmu. Resep Bolu Karamel / Sarang Semut.

Bolu sarang semut Sy coba kurangi gulanya hampir setengahnya, kental manisnya pun sy kurangi. Bolu Karamel Resep Cake Bolu Karamel Sarang Semut (Caramel Cake Recipe) Kue sarang semut adalah kue bolu yang bentuknya seperti sarang semut. Jika diperhatikan, kue ini mirip seperti kue brownies cokelat. Anda dapat memasak Bolu sarang semut dengan 9 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Bolu sarang semut :

  1. Siapkan 1,5 gelas gula pasir.
  2. Siapkan 1 gelas tepung terigu.
  3. Sediakan 1 gelas air panas.
  4. Siapkan 4 btr telur.
  5. Siapkan 1/2 bks margarine.
  6. Sediakan 1/2 klg skm coklat.
  7. Sediakan 1/2 sdt bicarbonat/soda kue.
  8. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  9. Siapkan Ukuran gelas belimbing ya.

Pasalnya, kue sarang semut ini juga memiliki warna cokelat yang sangat menggoda. Kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep kue bolu sarang semut. Lihat juga resep Bolu karamel kukus (sarang semut) enak lainnya. #DiRumahAja #SamaSayaYang gak punya oven bisa cobain bolu karamel dg cara pakai panci. hasilnya sama kayak di oven. dan resep ini recomended sekali. teksturn. Resep kue apem sarang semut kukus yang lembut Kue ini menggunakan bahan tepung beras yang dominan,bahan dan caranya sangat mudah.

Cara memasak Bolu sarang semut :

  1. Lelehkan gula pasir dengan api kecil,setelah leleh masukan air panas lalu masukan margarine hingga semua larut lalu sisihkan hingga dingin.
  2. Kocok telur, masukan tepung,bicarbonat/soda kue, baking powder aduk rata lalu masukan susu skm aduk lagi dan terakhir masukan lelehan gula tadi aduk rata.
  3. Panggang di oven api sedang sekitar 45 menit.
  4. Angkat dan sajikan.

Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Warna coklat pada kue sarang semut berasal dari campuran karamel. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, empuk, dan kenyal. Perhatikan baik-baik warna karamel ketika dimasak.

Komentar