Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak

Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak. Lihat juga resep Lumpur Waluh / Labu Kuning enak lainnya. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga cukup mudah dan sederhana, berikut resep kue lumpur labu kuning. Hai temen" 🙋 Semoga Bermanfaat 🤗Bahan bahan simpel pasti kalian lebih gampang membuatnya.

Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak Selain enak sebagai camilan, penganan yang tergolong kue basah ini juga sering disajikan pada acara-acara tertentu. Seperti khajatan, pengajian, sajian arisan dan juga sebagai isian pada […] Tetapi ternyata masih banyak yang gagal dalam proses serta cara pembuatannya. Konon katanya resep puding labu kuning pertama kalinya diperkenalkan oleh seorang ibu yang berasal dari surabaya. Anda dapat mengolah Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak dengan 8 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak :

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu bisa cakra bisa segitiga biru.
  2. Siapkan 450 gr labu kuning, kukus haluskan.
  3. Sediakan 200 gr gula pasir.
  4. Sediakan 2 butir telur ayam.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk (bisa di skip).
  6. Siapkan 150 gr margarin dicairkan.
  7. Siapkan 100 gr susu bubuk (bisa di skip).
  8. Siapkan Keju parut atau kismis utk topping.

Kue lumpur labu kuning. foto: Instagram/@uulfarandfavian. Kue lumpur labu kuning. foto: Instagram/@janicaturini. Kali ini saya membuat kue dari olahan labu kuning yang lembut dan enak. Kue lumpur labu kuning ini saya tambahkan telur dan santan agar lebih creamy dan legi.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak :

  1. Masukkan gula dan telur dlm wadah lalu diaduk dgn menggunakan wisk sampai gula larut. Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak
  2. Setelah gula larut masukkan sedikit demi sedikit labu kuning kukus yg sdh dihaluskan sambil diaduk supaya tercampur rata.
  3. Campurkan tepung, susu bubuk, vanili aduk rata.
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk supaya tercampur rata. Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak
  5. Masukkan mentega cair aduk rata. Jika adonan terlalu encer bisa ditambahkan tepung sampai agak kental. Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak
  6. Cetak adonan di cetakan lumpur yg sdh dipanaskan. Masak dgn api kecil. Jika sdh stgh matang bisa ditambahkan topping. Disini saya pakai keju cheddar parut ya. Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak
    Kue Lumpur Labu Kuning simpel enak
  7. Setelah matang, angkat dr cetakan pelan² bisa menggunakan garpu atau sendok es. Sajikan. Selamat mencoba bunda 😉.

KUE LUMPUR LABU KUNING By. @siska_dewi_lestari. . Resep Bingka labu kuning atau lumpur waluh gula palm. Ikuti resep bolu kukus pandan ala dapur anissa dalam buku berjudul aneka bolu kukus irit telur terbitan pt gramedia pustaka utama. Kue bolu paling enak disajikan dengan segelas teh hangat atau kopi untuk menemani waktu bersantai bersama keluarga. Nikmati kebaikannya dengan resep labu kuning berikut ini!

Komentar