Resep: Ketupat express

Resep: Lumpur surga

Lumpur surga. Lihat juga resep Kue Lumpur Surga enak lainnya. Lumpur Surga⁣ By : mayasefry⁣ dessert yg satu ini enak bangeet lembuut dan wangi dari pandan asli karna sy pakai dari endapan pandan. Bisa dipastikan anggota keluarga akan banyak yang suka saat kalia.

Lumpur surga Karena rasanya yang manis, lembut dan segar, apalagi kalau diletakkan di kulkas selagi nunggu Adzan AMghrib dan disajikan dingin untuk buka puasa. Nyummy, dijamin nggak cukup cuma satu. Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Anda dapat membuat Lumpur surga dengan 12 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Lumpur surga :

  1. Sediakan Lapisan hijau.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 200 ml santan.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan.
  8. Sediakan Lapisan putih/vla.
  9. Sediakan 400 ml santan.
  10. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  11. Sediakan 1 sdm maizena.
  12. Siapkan 2 sdm gula pasir.

Campurkan semua bahan A; santan, ekstrak daun pandan dan daun suji, gula pasir, tepung beras, telur ayam, dan garam. Kocok hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan acara. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan rasanya manis gurih dengan tekstur yang lembut.

Cara memasak Lumpur surga :

  1. Siapkan bahan, masukkan kode dalam wadah/baskom telur dan gula pasir kocok hingga larut. Tmbhnkan santan, garam, dan terigu aduk rata bila perlu d saring jika takut menggumpal.. Masukkan cup wadah sesuai selera 60ml/sesuai selera cup kecil sy habis sy tepksa pakai yg 300ml dpt 4cup.. Isi kira"⅓ bagian...
  2. Siapkan kukusan masukan lapisan hijau.. Kukus slma 15mnt lalu sisihkan...
  3. Siapkan bahan vla tuang smua k dalam panci lalu masuk hingga meletuo" Matikan kompor tuang dg sendok sedikit demi sedikit d atas lapisan hijau lakukan hingga habis.. Lalu kukus kmbali slma 10menit/15menit.. Matikan kompor. Sajikan selagi hangat. Boleh jg d sajikan dlm keadaan dingin keluar dr kulkas lbh syedappp.. Selamat mncoba...
  4. Nb: dlu sy sering buat ini d akun sy yg lama tapi sy pakai daun pandan d blender itu wamgi_y lebih kerasa pandan_y ya mak.. Boleh jika ad persediaan daun pandan boleh pakai sari daun pandan dg d blender trlebih dahulu..

Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Kue lumpur surga adalah jajanan yang berasal dari kota Banjarmasin. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !. Assalamualaikum, salam sejahtera, kami ini kita membuat menu diet, menu diet tanpa tepung, rendah karbo, cocok yang lagi diet keto, rendah karbo dll jangan l.

Komentar