Resep: Ketupat express

Resep: Pedesan entok ala indramayu

Pedesan entok ala indramayu. Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) step by step. Gosok bersih permukaan kulit entog dengan garam kasar dan air jeruk lemon/jeruk nipis (gunakan juga kulit jeruknya), hingga kulit ari entog yang berwarna kekuningan lepas dan itik menjadi kesat dan kinclong. Gosok juga bagian rongga dalam entog dengan garam.

Pedesan entok ala indramayu Resep Pedesan Entog Asli Indramayu. salah satu makanan yang cukup populer di Indramayu adalah pedesan entog. Masakan ini merupakan olahan drai daging entog (sejenin bebek yang memiliki tesktur daging tebal). Di jalur pantura Indramayu saat ini mulai banyak rumah makan yang menjajakan pedesan entog. Anda dapat membuat Pedesan entok ala indramayu dengan 15 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Pedesan entok ala indramayu :

  1. Sediakan 2 ekor enthog yg sudah bersih,potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 batang Serai.
  3. Sediakan 2 lembar Daun jeruk purut.
  4. Sediakan 5 buah tomat,iris tipis2.
  5. Siapkan 2 bks kecap bango seribuan.
  6. Sediakan 30 buah rawit merah.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Siapkan 15 buah cabe merah.
  9. Sediakan 10 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 10 butir kemiri.
  12. Sediakan 2 cm lengkuas.
  13. Siapkan 2 ruas kunyit.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. Siapkan Sedikit kayu manis.

Ada satu warung pedesan entog yang cukup terkenal yaitu Pedesan Entog bang Combat. Resep Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu Sedap - Sudah taukah anda tentang resep yang akan kami buat kali ini, yah mungkin anda sudah mengetahuinya yaitu Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu, Masakan Pedesan Entog Khas Indramayu ini merupakan salah satu makanan daging yang dipandukan dengan bumbu yang sangat pedas. Dalam Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu ini juga kami akan. "KULINER INDRAMAYU PEDESAN ENTOG" Ingin makan pedas, segar sekaligus menggugah selera? Pedesan entog bisa menjadi alternatif pembakar lidah.

Cara memasak Pedesan entok ala indramayu :

  1. Rebus daging entok dlm air mendidih setengah matang..buang airnya.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi..masukkan sisa bumbu yg tdk dihaluskan aduk aduk hingga layu dan bumbu rada kering.
  3. Masukkan daging entok..masak hingga kesat..tuang air panas masak entok hingga matang..kuah meresap dan agak kental...
  4. Sajikan dengan nasi hangat..enak jika dimakan keesokan harinya moms..lebih terasa lezatnya..happy cooking👋.

Watch Queue Bagi Anda penikmat makanan pedas, kini saatnya mencicipi Pedesan Entog yang merupakan makanan khas Pantura Indramayu, Jawa Barat. Hampir semua orang Indramayu setuju, pedesan entog paling nikmat adalah racikannya Bang Combat atau Combet. Warung Pedesan Bang Combet terletak di belakang Sports Center Indramayu, Jl. Aslinya, Bang Combat bernama Dadang Supriatna. Kuliner Indramayu PEDESAN ENTOG"KULINER INDRAMAYU PEDESAN ENTOG"Ingin makan pedas, segar sekaligus menggugah selera?

Komentar