Resep: Ketupat express

Resep Telur sambal balado

Telur sambal balado. Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis.

Telur sambal balado Resep masakan pedas balado telur dengan bahan bumbu dapur sederhana dan praktis yakni bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit maupun cabe merah serta dilengkapi dengan tomat buah, sehingga menghasilkan masakan balado telur bulat dengan rasa lengkap dengan tampilan yang mewah dan menarik untuk di coba. Mudah bukan untk membuatnya. selamat mencoba.๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ. Walaupun terdengar tidak asing, resep telur balado memang tidak terlalu sulit dan punya rasa Paduan gurihnya telur dan sensasi pedas sambal balado cabai hijau membuat lidah manapun ingin. Anda dapat memasak Telur sambal balado dengan 15 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Telur sambal balado :

  1. Sediakan 6 butir telur rebus.
  2. Siapkan 5 buah tahu kuning belah jd 2.
  3. Siapkan 1 lembar kikil potong kotak.
  4. Siapkan 8 buah cabe merah besar.
  5. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  6. Sediakan 6 siung bwg merah.
  7. Siapkan 3 siung bwg putih.
  8. Siapkan 1 blok terasi udang bakar.
  9. Siapkan 1 lembar salam.
  10. Sediakan 1 buah serai geprek.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan 1 buah tomat.
  13. Siapkan 1 cm kencur.
  14. Sediakan 1/2 sdm kecap.
  15. Siapkan secukupnya garam, gula, royco.

Resep telur balado jawa ini bisa kalian coba untuk. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Berbeda dengan sambal lain yang hanya menggunakan cabe giling sebagai pendamping makanan dengan cara dicelup, balado dihidangkan dengan cara diimasak kembali dengan berbagai jenis masakan seperti dendeng, teri, ikan goreng, ayam goreng, bebek. Ada saran comment ya Hanya untuk mengisi waktu luang :) Mohon maaf masih banyak kekurangan.:)) Subscribe Biar ga ketinggalan Video Baru Dan Like & Share Ji.

Cara memasak Telur sambal balado :

  1. Goreng telur tebus hingga berubah warna (goreng dgn minyak bnyak ya krna klo sdikit malah meleduk sna sni ๐Ÿ˜‚) goreng tahu hingga matang, cuci bersih kikil rebus hingga empuk, sisihkan.
  2. Ulek / blender bumbu cabe merah, rawit, bwg, terasi, kencur dan tomat jika memakai blender cabai merah dibagi 2 stgh ny diblender kasar.
  3. Tumis bumbu halus dgn salam serai daun jeruk hingga matang dan kluar minyak, masukkan telur, tahu dan kikil aduk rata beri bumbu dan tes rasaa.
  4. Selamat mencoba / abaikan fotoa yg buruk rupa ๐Ÿ˜‚ yg penting rasanya yakaanyakaan ๐Ÿ˜‹.

Balik lagi ke resep sahur dan buka puasa. Kali ini saya mau share resep telur balado yang praktis karena memakai bumbu instan Sambal Balado Indofood. Bisa buat masakan apa saja yang bercita rasa pedas. Telur balado pas banget buat menu buka puasa. Juga cocok dihidangkan untuk menu sahur.

Komentar