Resep: Ketupat express

Resep Ayam Pedas Woku Kemangi

Ayam Pedas Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi Pedas enak lainnya. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe.

Ayam Pedas Woku Kemangi Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Bosan ayam disemur , digoreng , disantan trus bunda alhasil aku hari ini buat ayam pedas woku 🤤 sedap benar bunda apalagi ditambah kemangi jadi harum banget. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat mengolah Ayam Pedas Woku Kemangi dengan 17 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Ayam Pedas Woku Kemangi :

  1. Siapkan 1/2 kg sayap ayam.
  2. Sediakan seruas jahe geprek.
  3. Siapkan sereh geprek.
  4. Sediakan daun salam.
  5. Siapkan 1 ikat kemangi.
  6. Siapkan 1 buah tomat sedang.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Sediakan 7 siung bawang merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 cabe merah (selera pedas masing").
  11. Siapkan 6 butir kemiri.
  12. Sediakan seruas jahe.
  13. Siapkan sedikit lada bubuk.
  14. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
  15. Sediakan secukupnya garam dan gula.
  16. Siapkan secukupnya minyak.
  17. Siapkan secukupnya air.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah!

Cara memasak Ayam Pedas Woku Kemangi :

  1. Pertama cuci ayam dahulu sampai bersih lalu berikan sedikit cuka / jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.Diamkan selama 10/15 menit..
  2. Blender bumbu halus lalu tumis dengan minyak secukupnya..
  3. Masukkan sereh, jahe, daun salam ke bumbu yang ditumis.Lalu masukkan kaldu ayam, garam, gula dan lada bubuk.Tumis sampai harum..
  4. Lalu masukkan ayam yg telah dicuci bersih kemudian tuang air agak banyak hingga ayam terendam lalu ungkep ayam..
  5. Tunggu hingga air menyusut.Sesekali diaduk agar ayam matang merata..
  6. Jika kuah air sudah agak sedikit masukkan kemangi dan tomat yg sudah dipotong kecil"..
  7. Matikan kompor dan ayam pedas woku kemangi siap dihidangkan selagi hangat ☺️.

Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun jeruk. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi.

Komentar