Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Kemangi

Ayam Woku Kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Hari ini saya akan mengupload resep Ayam Woku Kemangi. Woku sendiri itu merupakan masakan asal Manado, Sulawesi Utara dengan campuran berbagai mac. salah satu resep olahan ayam tradisional yang kaya rempah dan menggunakan daun kemangi sebagai salah satu aroma khas yg menampilkan cita rasa pedas tapi meng.

Ayam Woku Kemangi HAllo cemara lovers,,, Terima kasih sdh klik video ini, yang baru bergabung jangan lupa di subscribe dan klik tanda loncengnya agar kalian tidak ketinggalan. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi dengan 16 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Kemangi :

  1. Sediakan 500 gr ayam.
  2. Sediakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan 3 ikat kemangi(daunnya).
  4. Siapkan 2 bt daun bawang.
  5. Siapkan 1 bh tomat merah.
  6. Siapkan Seruas jahe.
  7. Sediakan 2 btg sereh (potong 2).
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  9. Sediakan Penyedap rasa.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Sediakan 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 2 bh kemiri.
  15. Siapkan 10 bh cabe keriting merah.
  16. Siapkan 8 bh cabe rawit merah.

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih.

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Kemangi :

  1. Cuci bersih ayam kemudian direbus agar empuk, buang air kemudian lumuri jeruk nipis.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng kemudian tumis semua bumbu halus+jahe+sereh+daun jeruk sampai wangi.
  3. Tambahkan sedikit air, masukkan ayam lalu dimasak.
  4. Setelah ayam setengah matang tambahkan saus tiram, sambil koreksi rasa.
  5. Masukkan daun bawang dan tomat kemudian masak sampai matang.
  6. Terakhir masukkan daun kemangi dan siap disajikan.

Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya. Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya. Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang mirip dengan ayam rica-rica. Namun ada perbedaan bumbu yang memberikan rasa berbeda dikedua masakan ini.

Komentar