Resep: Ketupat express

Resep: Ayam woku kemangi

Ayam woku kemangi. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Ayam Woku Kemangi Pedas #MulaiMisiHero_ Recook dari Melisa Winatamarjito, resep Chef Juna, serta modifikasi sendiri. Adanya kemiri dan kunyit sangrai pd bumbu, menambah aroma masakan, ditambah jeruk nipis yg memberi kesegaran pd masakan ayam woku ini.

Ayam woku kemangi Woku sendiri itu merupakan masakan asal Manado, Sulawesi Utara dengan campuran berbagai mac. Apa ge d masak sperti nih. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Anda dapat membuat Ayam woku kemangi dengan 14 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam woku kemangi :

  1. Sediakan 5 potong Ayam negri.
  2. Siapkan secukupnya Kemangi.
  3. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 2 cabe rawit merah.
  5. Sediakan 1/2 jempol Jahe.
  6. Sediakan 1/2 sendok teh garam.
  7. Siapkan 2 sendok teh Penyedap rasa (royco).
  8. Siapkan Sejumput gula.
  9. Sediakan Bahan halus.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit sebesar jari telunjuk.
  13. Sediakan 3 cabe merah kriting.
  14. Siapkan 5 butir Kemiri.

Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. HAllo cemara lovers,,, Terima kasih sdh klik video ini, yang baru bergabung jangan lupa di subscribe dan klik tanda loncengnya agar kalian tidak ketinggalan. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Langkah-langkah memasak Ayam woku kemangi :

  1. Cuci ayam dengan bersih lalu tiriskan, siapkan bahan yang diperlukan.
  2. Haluskan bumbu (saya bumbunya di uleg).
  3. Tuangkan minyak secukupnya pada wajan, lalu tumis bumbu halus, masukan daun jeruk dan jahe sampai harum dan tidak gosong...
  4. Masukan ayam dan beri air secukupnya sampai ayam terendam,masukan penyedap rasa,garam dan gula.. stelah air berkurang setengahnya masukan kemangi.
  5. Biarkan hingga bumbu meresap dan sampai matang. Lalu hidangkan.

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya.

Komentar