Resep: Ketupat express

Resep Bakwan Goreng Renyah

Bakwan Goreng Renyah. KOMPAS.com - Bakwan sayur banyak dijual di penjaja gorengan atau warteg. Gorengan satu ini banyak disukai orang karena teksturnya yang renyah. Kamu bisa membuat bakwan sayur renyah kriuk tahan lama dengan resep serta trik goreng dari Sajian Sedap berikut.

Bakwan Goreng Renyah Tepung beras dan tepung kanji yang ditambahkan cukup sedikit saja agar tekstur asli bakwan tetap bagus. Lihat juga resep Bakwan Sayur Udang Kriuk Tahan Lama enak lainnya. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak. ini saya bagikan cara membuat bakwan. Anda dapat membuat Bakwan Goreng Renyah dengan 15 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Bakwan Goreng Renyah :

  1. Siapkan 250 gr ayam filet (saya pakai bagian paha)/ bisa juga pakai babi.
  2. Sediakan 125 gr udang kupas.
  3. Siapkan 124 gr ikan.
  4. Sediakan 200 gr tepung tapioka /sagu.
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 10 siung bawang putih.
  8. Sediakan Bumbu :.
  9. Siapkan Lada bubuk.
  10. Siapkan Garam.
  11. Siapkan Gula.
  12. Siapkan Ketumbar bubuk.
  13. Siapkan Soy souce /kecap asin.
  14. Sediakan Minyak wijen.
  15. Siapkan Minyak ikan.

Bakwan udang siap dijadikan lauk atau camilan. Seperti dijelaskan di atas, cara membuat bakwan yang enak dan tetap renyah ternyata bukanlah hal yang sulit. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba cara membuat bakwan di atas!

Langkah-langkah memasak Bakwan Goreng Renyah :

  1. Siapkan bahan utama.
  2. Aduk ayam,udang,ikan dan bumbu sampai rata.
  3. Masukkan tepung tapioka dan telur. Aduk sampai rata.
  4. Panaskan minyak, bentuk bulatan-bulatan,dengan api kecil goreng sampai kecoklatan. Biar dalam nya juga ikut matang.

Langkah Memasak Bakwan Sayur Renyah: Campur bahan untuk adonan jadi satu, aduk sampai tercampur rata. Tambahkan bahan sayur, aduk kembali hingga rata. Panaskan minyak, goreng bakwan sayur, cetak melebar tipis adonan dengan sendok makan sampai kedua sisinya kering, angkat, tiriskan. Goreng bakwan dalam minyak panas yang banyak (deep-frying) sampai semua bagiannya terendam, sehingga bakwan bisa matang merata, renyah di luar, dan empuk di dalam. Jika minyak untuk menggorengnya kurang banyak, adonan akan lebih lama matang dan justru akan menyerap banyak minyak.

Komentar