Resep: Ketupat express

Resep Balado jengki kikil (25)

Balado jengki kikil (25). Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Teri jengki tempe balado (Ikan Putih) enak lainnya. Lihat juga resep Rendang kikil / cingur enak lainnya.

Balado jengki kikil (25) Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama. Tidak heran, bumbu balado dapat dengan mudah ditemukan di pasar. Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado adalah telur, ayam, dan ikan. Anda dapat memasak Balado jengki kikil (25) dengan 8 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Balado jengki kikil (25) :

  1. Sediakan 200 gr jengkol.
  2. Siapkan 150 gr kikil.
  3. Siapkan 5 siung cabe keriting merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah tomat.
  7. Sediakan sesuai selera Garam dan gula.
  8. Sediakan 1 bungkus bumbu balado bubuk.

Lihat juga resep Oseng kikil bakso enak lainnya. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali.

Langkah-langkah memasak Balado jengki kikil (25) :

  1. Jengkol dan d rendem semalaman dengan air tajin (air beras) utk menghilangkan bau nya.
  2. Setelah di rendam semalaman d rebus dengan air bersih dan daun salam d rebus selama 1jam mau cepet bisa pke presto.
  3. Potong kikil dan jengkol sesuai selera.
  4. Utk buat sambal balado nya tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum bru masuk kan smua bahan dan air d oseng2 baru masuk kan jengkol dan kikil beri garam, gula pasir cicip sesuai selera diam kan hingga gada air lagi. Selamat mencoba ya.

Bisa COD daerah taman palem Pengiriman Gosend dan via ekspedisi. Jenis ikan teri jengki merupakan jenis ikan asin yang paling diminati oleh masyarakat indonesia. Selain harganya murah rasanya juga enak. #kulinernusantara #Kuliner. Tumis bumbu halus balado terong, daun salam, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum. Masukkan air, air asam, garam, dan gula pasir.

Komentar