Resep: Ketupat express

Resep: Kikil Balado

Kikil Balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. kikil balado cabai hijau kikil bumbu merah balado tahu & kikil kikil oseng mercon aneka masakan kikil Resep 'kikil bumbu balado' paling teruji. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. Resep Balado Sate Kikil Kalau biasanya sate berbahan dasar daging, Bunda bisa coba kreasi resep Balado Sate Kikil.

Kikil Balado Jkika masih bingung, rekomendasi menu lengkap hari ini bisa jadi inspirasi membuat hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado. Lihat juga resep Gulai kikil, Tauco Kikil enak lainnya. Anda dapat memasak Kikil Balado dengan 9 bahan and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil Balado :

  1. Sediakan 500 gr kikil putih, rebus sebentar.
  2. Sediakan 1 ons cabe merah keriting.
  3. Sediakan 7 pcs bawang merah.
  4. Sediakan 3 pcs bawang putih.
  5. Sediakan 15 pcs cabe rawit merah, boleh dikira2 tuk tingkat kepedasannya.
  6. Sediakan 1 pcs tomat.
  7. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. Sediakan secukupnya gula garam.

Instruksi Untuk Kikil sapi balado cabe hijau. Rebus kikil terlebih dahulu sampai empuk. Tumis bumbu halus kemudian masukkan bumbu pelengkap lainnya. Hidangan kikil pedas cabe hijau siap dinikmati.

Langkah-langkah memasak Kikil Balado :

  1. Rebus kikil sebentar dan potong sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu. Cabe, bawang dan tomat..
  3. Tumis dengan api kecil agar bumbu balado tidak terasa mentah.
  4. Tumis matang bumbu dan masukan gula garam.
  5. Bila sdh matang dan harum. Masukkan kikil aduk rata.
  6. Sambil diaduk masukan saus tiram dan kecap manis. Aduk2 rata.
  7. Dan siap dihidangkan dengan nasi panas.

Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Supaya lebih bervariasi, coba kamu olah menjadi dendeng balado khas Padang.

Komentar