Resep: Ketupat express

Resep: Kue lumpur ketela

Kue lumpur ketela. Lihat juga resep Kue lumpur ketela enak lainnya. Kue Lumpur Ketela Pas ada sisa ketela dan degan, saya masak kue lumpur dengan cetakan poferces Signora, hadiah ultah dari kakak saya. Lihat juga resep Kue lumpur ketela enak lainnya.

Kue lumpur ketela Showing posts with label resep kue lumpur ketela. Show all posts. resep kue lumpur ketela. Browse By Category Itulah resep dan cara membuat lumpur surga ubi ungu untuk camilan di rumah atau bekal kerja. Anda dapat memasak Kue lumpur ketela dengan 10 bumbu and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Kue lumpur ketela :

  1. Sediakan 300 gram Ketela.
  2. Siapkan 500 ml Santan.
  3. Sediakan 2 butir Telur.
  4. Sediakan 200 gram Gula.
  5. Siapkan 1/2 sdt Vanili.
  6. Siapkan 100 gram Margarine cair.
  7. Siapkan 250 gram Terigu cakra.
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  9. Siapkan Toping :.
  10. Siapkan Kismis.

Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. Makanan adalah keragaman budaya yang patut kita jaga karena setiap area memiliki keunikan tersendiri, walaupun namanya sama tetapi variasi dan tekstur yang berbeda, seperti lumpur ketela rambat yang kami contohkan berikut mungkin di area anda berbeda cara memasaknya. Yuk Membuat Kue Lumpur dari Ubi Jalar dan Susu. Antara lain, saya menggantikan kentang dengan ubi jalar, atau yang sering disebut juga ketela rambat.

Cara memasak Kue lumpur ketela :

  1. Cuci bersih ketela lalu potong kecil2 setelah itu rebus hingga matang.
  2. Panas2 tumbuk hingga halus, sisihkan.
  3. Masak santan dan garam hingga mendidih, angkat.
  4. Campur santan dan ketela yang sudah di haluskan lalu blender sebentar hingga halus dan tercampur rata, sisihkan.
  5. Kocok telur, gula, vanili hingga mengembang lalu masukkan campuran santan dan ketela kocok sebentar asal rata.
  6. Masukkan terigu kocok sebentar matikan, lalu tuang margarine aduk rata.
  7. Masukkan ke dalm cetakan, panggang ±15 menit.
  8. Angkat dan sajikan.

Saya pilih yang berwarna putih, atau disebut ubi putih. Karena termasuk jenis umbi-umbian sama seperti kentang, saya rasa ubi jalar bisa diaplikasikan dalam resep ini.. Gula pasir keju cheddar parut kue basah kue lumpur lumpur panggang santan telur tepung terigu resep masakan dapur umami ubi ungu leave resep cara membuat singkong keju goreng empuk dapursaja mar singkong atau ketela bisa menjadi camilan enak gurih nan empuk di rumah kalian sebut saja singkong keju kreasi. Kue lapis berbahan ketela ungu yang tampak cantik ini termasuk salah satu aneka resep kue lapis yang paling mudah untuk dibuat, terutama bagi yang pertama kali. Hanya dengan beberapa langkah saja, Kamu dapat menyajikan kudapan yang sehat & juga lezat untuk keluarga Anda.

Komentar