Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning. Lihat juga resep Lumpur Waluh / Labu Kuning enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping.

Kue Lumpur Labu Kuning Seperti khajatan, pengajian, sajian arisan dan juga sebagai isian pada […] Resep Kue Lumpur Labu Kuning. Karena labu kuning masih banyak dan nongkrong di kulkas gak tahu mo di apain,akhirnya saya bikin kue lumpur,itupun setelah ngubek² resep sana sini dan ketemulah resep yg pas dengan beberapa modivikasi menyesuaikan bahan yang ada Resep Asli dari Jd deBloom,Terimakasih. Kami membuat kue lumpur labu kuning dengan resep yang sederhana akan tetapi menghasilkan banyak keutamaan antara lain : - Rasa yang enak karena komposisi bahan yang seimbang, (tanpa pengawet,tanpa pemanis buatan, higienis dan halal). - Penuh gizi karena buah labu kuning mengandung banyak vitamin. Anda dapat memasak Kue Lumpur Labu Kuning dengan 10 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue Lumpur Labu Kuning :

  1. Sediakan 500 gram labu kuning.
  2. Siapkan 500 ml santan (2buah santan kara 65 ml + air).
  3. Siapkan 250 gram gula pasir.
  4. Siapkan 250 gram terigu.
  5. Siapkan 2 telur.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 100 gram margarine (cairkan).
  9. Sediakan Topping:.
  10. Sediakan Kismis, potongan nangka, (sesuai selera).

Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras. Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning. Kue lumpur merupakan salah satu jajanan kue basah yang masih digemari banyak orang sampai sekarang.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Labu Kuning :

  1. Persiapkan bahannya. Kupas waluh, potong-potong, cuci bersih, kukus..
  2. Haluskan waluh, cairkan margarine. Sisihkan..
  3. Kocok gula, telur, garam, vanili dengan speed rendah kurang lebih 3 menit asal tercampur rata..
  4. Masukan terigu, diselingin margarine hingga tiga kali tuang pada adonan. Masukkan waluh yang sudah halus. Bila sudah teraduk rata masukkan santan. Sisihkan..
  5. Siapkan cetakan martabak mini. Oles sedikit dengan margarine, api cenderung kecil. Tuang satu sendok sayur pada tiap lubang cetakan. Beri topping (me: kismis)..
  6. Bila sudah agak kecoklatan pinggirnya dan permukaan adonan sudah kering tidak basah artinya sudah matang dan bisa diangkat. Lakukan hingga adonan habis..
  7. Tata kue lumpur di wadah. Siap dinikmati dengan orang-orang terkasih atau bisa buat hidangan pengajian, arisan, kumpul keluarga besar, atau "bebawaan" silaturahim, dll..

Rasanya yang manis, legit, dan teksturnya yang lembut membuat kue yang satu ini banyak penggemarnya. Jika biasanya kue lumpur terbuat dari kentang, kamu juga bisa menggantinya dengan labu kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga cukup mudah dan sederhana, berikut resep kue lumpur labu kuning.

Komentar