Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Singkong

Kue Lumpur Singkong. Lihat juga resep Kue Lumpur Singkong enak lainnya. Kue lumpur dapat kamu santap sebelum makan siang maupun jadi camilan sore hari. Rasanya makin nikmat jika dimakan selagi hangat.

Kue Lumpur Singkong Kalo nasi ribet makan dijalan jadi paling beli jajanan aja buat ganjel. Salah satunya kue lumpur ini sama lumpia isi mihun. Padahal kue lumpur singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Anda dapat memasak Kue Lumpur Singkong dengan 13 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Singkong :

  1. Sediakan Bahan A:.
  2. Siapkan 380 gram singkong.
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Siapkan 200 gram + 3 sdm terigu.
  5. Siapkan 100 gram margarin.
  6. Sediakan 200 gram gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 saset @2 gram vanili bubuk.
  9. Sediakan Bahan B:.
  10. Sediakan 100 ml skm campur 350 air panas.
  11. Sediakan Resep asli pakai 450 ml santan(dipanaskan tdk sampai mendidih).
  12. Siapkan Bahan Tambahan:.
  13. Siapkan 1/2 sdt perisa coklat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Dengan bahan singkong kita dapat membuat berbagai macam aneka kuliner dengan variasi macam macam baik itu kuliner dalam bentuk kue , atau lainnya yang bisa membuat kita suka akan singkong itu.

Cara memasak Kue Lumpur Singkong :

  1. Singkong dikukus atau rebus lalu dihaluskan.
  2. Campur semua bahan A kecuali telur lalu tuang susu cair sedikit2 sambil diaduk sampai tidak bergerindil..
  3. Masukkan telur campur rata. Ambil 1,5 sendok sayur adonan beri perisa coklat..
  4. Panaskan cetakan oles tipis margarin. Tuang 1-2 sendok sayur adonan. Tuang adonan coklat diatasnya buat motif sesuai selera dgn lidi/ tusuk gigi..
  5. Masak dengan api kecil, kalau pinggiran adonan kelihatan coklat dan atasnya kelihatan kering berarti kue sudah matang. Lakukan sampai adonan habis yaa...

Kue tradisional memang terkenal dengan bahan-bahannya yang murah dan mudah didapat. Seperti kue lemet singkong ini yang hanya menggunakan singkong, kelapa dan gula pada pembuatannya. Selain mudah, rasa dari lemet singkong ini tak perlu diragukan lagi karena teksturnya yang kenyal dengan perpaduan rasa manis dari gula merah. Bentuknya bulat panjang seperti lontong yang dibungkus dengan daun. Lihat juga resep Kue Ketimus / Lemet Singkong Vegan enak lainnya.

Komentar