Resep: Ketupat express

Resep Kue Lumpur Ubi Kuning

Kue Lumpur Ubi Kuning. Lihat juga resep Kue lumpur ubi kuning enak lainnya. Kue Lumpur merupakan kue jajanan pasar yg cukup terkenal di indonesia yg terbuat dari santan, tepung terigu, telur, margarin, gula dan irisan. Jadilah kue lumpur ubi kuning yg lembut ini 👌 #JelajahResep #JelajahResepSahabat Source : Priska Koes Resep Kue Lumpur Ubi Kuning.

Kue Lumpur Ubi Kuning Selain enak sebagai camilan, penganan yang tergolong kue basah ini juga sering disajikan pada acara-acara tertentu. Seperti khajatan, pengajian, sajian arisan dan juga sebagai isian pada […] Padahal kue lumpur ubi kuning (mudah & enak) 👍 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Camilan kue lumpur ubi ungu ini bisa anda sajikan sebagai teman minum teh atau nonton tv saat dirumah bersama keluarga tercinta atau bisa juga dinikmati bersama tamu yang datang kerumah. Anda dapat mengolah Kue Lumpur Ubi Kuning dengan 9 bahan and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Ubi Kuning :

  1. Siapkan 250 gr ubi kuning / orens.
  2. Sediakan 100 gr gula pasir (bisa dikurangi jika dirasa terlalu manis).
  3. Sediakan 125 gr terigu.
  4. Siapkan 2 butir telur.
  5. Siapkan 250 ml santan matang (kekentalan sedang).
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt vanili pasta/ bubuk.
  8. Siapkan 50 gr margarin (dicairkan).
  9. Sediakan Topping sesuai selera : kismis, keju, choco chip, kelapa muda.

Padahal kue lumpur ubi kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur ubi kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Pertama, kukus ubi sampai empuk, haluskan selagi panas. Lalu, kocok telur, gula, garam sampai tercampur rata.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Ubi Kuning :

  1. Rebus santan hingga mendidih, sisihkan dan biarkan hangat atau suhu ruang. Lelehkan margarin, sisihkan dan biarkan dingin..
  2. Haluskan ubi, saya campur ubi biasa dan ubi orens. Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender kecuali margarin cair..
  3. Blender hingga halus kemudian pindahkan ke wadah. Tambahkan margarin cair, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata..
  4. Panaskan snack maker dengan api kecil saja. Kemudian tuang 1 sendok sayur adonan kue lumpur ke dalam cetakan yang sudah panas kemudian tutup cetakan. Setelah setengah matang, beri topping di atasnya.Saya pakai kismis..
  5. Tutup kembali cetakan, tunggu hingga permukaan kue matang tidak lengket saat di sentuh dan bawahnya kecoklatan.Angkat menggunakan bantuan sendok..
  6. Kue lumpur ubi kuning siap disajikan....
  7. Manisnya pas, kalau sudah dingin lebih terasa manis kuenya..
  8. Enak dan anak pun suka 👌.
  9. Lembuut 😋.

Kemudian, masukkan ubi, aduk, kemudian terigu aduk sampai rata. Terakhir masukkan margarin, aduk rata dan tidak bergerindil. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi minyak dan tuang adonan. Kamu bisa mencicipi berbagai varian rasa kue lumpur. Bagi penggemar jajanan tradisional ini, kamu bisa kok membuatnya sendiri.

Komentar