Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Ubi Ungu

Kue Lumpur Ubi Ungu. Lihat juga resep Lumpur Surga Ubi Ungu enak lainnya. Mama membuat Kue Ubi Ungu super lembut. Assalamu'alaikumHari ini buat kue lumpur Ubi Ungu bun, rasanya mantul lembuuut pecaah dilidah 😍cukup diblender semua bahan jadi satu so simpel 👍Lumpur Ubi.

Kue Lumpur Ubi Ungu Bikinnya yang simple aja no mikser no lama lama Keburu laparrr saya Kebetulan ada stock ubi ungu yuk diolah saja jadi camilan meyenangkan. Adapun beberapa peralatan yang diperlukan diantaranya adalah sebuah panci untuk merebus. Kue lumpur ubi ungu Anda sedang mencari inspirasi resep kue lumpur ubi ungu yang unik? Anda dapat mengolah Kue Lumpur Ubi Ungu dengan 10 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Ubi Ungu :

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Siapkan 100 gr gula pasir.
  3. Sediakan 300 gr ubi ungu.
  4. Sediakan 125 gr terigu.
  5. Sediakan 250 ml santan kara.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  8. Sediakan 50 gr mentega, lelehkan.
  9. Siapkan Bahan Topping.
  10. Sediakan Keju, mesis.

Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Lihat juga resep Kue Lumpur Ubi Ungu enak lainnya. Selain memiliki warna yang menarik, ubi ungu juga memiliki cita rasa yang tak kalah enak dengan jenis ubi lainnya.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Ubi Ungu :

  1. Siapkan semua bahan. Rebus/kukus ubi sampai matang, haluskan. Siapkan wadah. Masukkan telur dan gula pasir. Kocok sampai gula larut..
  2. Tambahkan ubi, aduk rata.
  3. Masukkan santan, aduk rata. Tambahkan terigu, vanili. Aduk rata..
  4. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk rata. Panaskan cetakan. Oleskan sedikit margarin. Masukkan adonan kue lumpur. Setelah setengah matang. Beri topping sesuai selera. Masak sampai matang. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Sajikan kue lumpur ubi ungu 😋.

Gak hanya itu, ubi ungu pun bisa diolah jadi berbagai olahan yang nikmat, salah satunya diolah jadi berbagai kue tradisional khas Nusantara. Berikut ini ada beberapa resep kue. Cara membuat: Menyiapkan peralatan dan bahan untuk memasak kue. Setelah itu, ubi ungu dikukus dan dihaluskan bersama santan menggunakan blender. Selanjutnya, tepung terigu dan susu dicampur menjadi satu, lalu dituangkan margarin cair pada adonan tepung dan susu.

Komentar