Resep: Ketupat express

Resep Samcan goreng crispy sambal matah

Samcan goreng crispy sambal matah. Lihat juga resep Samcan goreng crispy sambal matah enak lainnya. Panaskan minyak dalam wajan, goreng samcan sampai kering dengan api kecil. Lihat juga resep Babi Goreng Sambal Matah enak lainnya.

Samcan goreng crispy sambal matah Tetapi jangan lupa membuat sambal pelengkapnya sebelum menghidangkan ayamnya. Gunakan cara membuat sambal matah sederhana dari resep sambal matah mantap berikut. Kombinasi menu ini membuktikan ayam crispy termasuk makanan yang cocok dengan sambal matah. Anda dapat membuat Samcan goreng crispy sambal matah dengan 16 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Samcan goreng crispy sambal matah :

  1. Sediakan 1/4 kg samcan, iris sekitar 1 cm.
  2. Siapkan Bahan tepung, aduk rata :.
  3. Sediakan 2 sdm terigu segitiga biru.
  4. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  5. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  6. Siapkan 1/2 sdt masing2 untuk lada dan garam.
  7. Sediakan 1 sendok teh cabai bubuk(optional).
  8. Siapkan 1 sendok teh bawang putih bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sendok teh baking soda (optional).
  10. Sediakan Resep sambal matah :.
  11. Siapkan 5 butir bawang merah.
  12. Siapkan 3 cabe rawit merah.
  13. Siapkan 1 batang serai, iris tipis.
  14. Siapkan 1 lembar daun jeruk, iris tipis.
  15. Sediakan secukupnya garam, air jeruk limau.
  16. Siapkan secukupnya Minyak kelapa (bisa pakai minyak bekas menggoreng samcan).

Selamat mencoba resep Ayam Crispy Sambal Matah ini di dapur kesayangan! Especially samcan goreng nya, crispy, ga berminyak, dipadukan dengan sambal matah nya yang segar dan sedap cocok banget, best combo sih dua ini. Telur kecap sebagai pelengkap, dan bakso goreng nya juga lumayan enak. Overall aku suka banget, dari segi rasa sih diatas ekspektasi aku, tapi sayangnya porsinya memang kecil.

Langkah-langkah memasak Samcan goreng crispy sambal matah :

  1. Marinasi samcan dengan sedikit garam dan lada selama 30 menit.
  2. Balurkan samcan dengan tepung. Tepuk2 samcan agar tidak ada sisa kelebihan tepung. (sisa tepung yang jatuh ke minyak akan menyebabkan minyak menjadi kotor)..
  3. Goreng samcan dengan minyak sedang sampai golden brown.
  4. Siapkan sambal matah : Iris2 bawang merah, cabe rawit, serai dan daun jeruk. Siram dengan minyak panas bekas menggoreng samcan.

Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Selain itu lebih berkuah, karena setelah disiram menggunakan minyak goreng panas, Sambal Matah ditambah air hangat, sedangkan Sambal Dabu-dabu tidak. Assalamuallaikum wr wbHai teman" bagaimana kabarnya semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat ya.hari ini saya mau masak sayap goreng crispy sambal ma. ASMR kali ini aku makan ayam goreng kriuk crispy sambal matah, ayam goreng kriuk crispy sambal matah nya enak banget kalian wajib. Baso gorengnya juga super enak ada wangi udangnya juga serta kulitnya juga crispy banget.

Komentar