Resep: Ketupat express

Resep Samcan Goreng Tepung

Samcan Goreng Tepung. Lihat juga resep Samcan goreng crispy sambal matah enak lainnya. Nasi putih dikasi topping potongan baso goreng dan samcan goreng plus saus manis dann saus cabe nya yg manis asem. Samcan nya itu loh. renyah, gurih tp daging nya lembut Yg mengecewakan itu sambal matah nya.

Samcan Goreng Tepung Masterpiecenya samcan goreng yang sangat kriuk bagian kulitnya tetapi juicy dagingnya. Langkah Membuat Samcan Goreng Yang Enak dan Mudah. Lumur samcan dengan bawang putih geprek, dan bumbu lainnya. Anda dapat membuat Samcan Goreng Tepung dengan 7 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Samcan Goreng Tepung :

  1. Siapkan 300 gram samcan.
  2. Siapkan 4 bawang putih dihaluskan.
  3. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  4. Sediakan Sejumput garam.
  5. Siapkan Tepung putri.
  6. Sediakan sedikit Merica.
  7. Sediakan sedikit Bubuk ketumbar.

Bumbu buah bubuk dapat dibeli disupermarket. Taro di kotak penyimpanan simpan dikulkas bawah selama minimal semalam agar bumbu meresap. Setelah bumbu sudah meresap bisa langsung goreng agak lama api kecil saja. Marinate daging babi samcan dengan semua bumbu.

Langkah-langkah memasak Samcan Goreng Tepung :

  1. Rebus samcan dengan bawang putih, saus tiram dan merica. Rebus sekitar setengah jam kemudian angkat beserta dengan bawang putihnya tadi dan tunggu sampai tidak panas.
  2. Lumuri samcan dengan tepung putri, garam dan bubuk ketumbar. Diamkan sekitar 1 jam atau bisa taruh di kulkas. Tahan 2-3 hari.
  3. Sewaktu menggoreng boleh balur lagi dengan tepung untuk lebih crispy. Boleh dipotong terlebih dahulu sebelum digoreng atau tidak dipotong (saya potong dulu).
  4. Samcan siap dihidangkan.

Baluri dengan tepung maizena secukupnya, sambil panaskan minyak. Goreng satu persatu supaya tidak saling menempel. Bahan Bahan Untuk Samcan goreng krispi. Cara Buat Samcan Goreng Tepung Ini Link Videonya ka yang tampa musik ka thanks. Babi krispi ini rasanya adalah perpaduan dari babi goreng tepung yang gurih dengan aroma jahe, di padu dengan saus kecap yang manis dan sedikit asam dari saus tomat.

Komentar