Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Kemangi Pedas

Ayam Woku Kemangi Pedas. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe.

Ayam Woku Kemangi Pedas Rekomendasi utk menggunakan ayam pejantan dibanding ayam potong/bo. Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Di Minahasa Sulawesi Utara, terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga atau panci), […] Resep Ayam Woku Pedas Kemangi. Anda dapat memasak Ayam Woku Kemangi Pedas dengan 20 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Siapkan 1/2 kg sayap ayam (ayamnya bebas aja mau pakai bagian mana).
  2. Siapkan 2 batang serai.
  3. Siapkan 3 daun salam.
  4. Siapkan 4 daun jeruk.
  5. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  6. Siapkan 1 helai daun pandan.
  7. Sediakan 2 helai daun bawang.
  8. Siapkan 2 sdt garam.
  9. Siapkan 1 1/2 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1 1/2 sdt kaldu jamur (kaldu ayam pun bisa).
  11. Sediakan 1 sdt msg.
  12. Siapkan 1 sdt lada putih bubuk.
  13. Siapkan Bumbu Halus.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 2 ruas kunyit.
  17. Sediakan 1 ruas jahe.
  18. Sediakan 3 buah kemiri sangrai.
  19. Sediakan 15 buah cabai merah.
  20. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.

Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Kemangi enak lainnya. Assalamualaikum bunda di rumah jumpa lagi yc di channel resep bunda tika kali ini saya akan berbagi resep ayam woku pedas gurih spesial super enak resep ayam woku sangat enak jika di sajikan. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi.

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Cuci bersih ayam, lalu tiriskan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, lalu tumis hingga matang. Setelah matang masukkan serai yang sudah di geprek, daun salam, daun jeruk dan daun pandan..
  3. Masukan ayam yang sudah di cuci bersih, aduk hingga merata. Lalu di tambahkan air secukupnya..
  4. Diamkan selama 30 menit, setelah itu masukkan daun kemangi dan daun bawangnya tunggu sebentar lalu siap di hidangkan :).

Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Ada banyak daun rempah yang bisa kamu pakai dalam hidangan ayam rica rica ini. Seperti daun salam, daun jeruk, daun bawang, maupun daun kemangi.

Komentar