Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Kemangi Pedas

Ayam Woku Kemangi Pedas. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Ayam Woku Kemangi Pedas. #MulaiMisiHero_ Recook dari Melisa Winatamarjito, resep Chef Juna, serta modifikasi sendiri.

Ayam Woku Kemangi Pedas Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Resep Olahan Ayam Woku Kemangi Pedas Spesial. Untuk bunda dirumah yang bingung ingin mengolah daging ayam menjadi sebuah masakan apa, langsung saja bisa membuat ayam woku kemangi pedas khas Manado, berikut ini resep dan cara memasaknya. Anda dapat memasak Ayam Woku Kemangi Pedas dengan 15 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Kemangi.
  3. Siapkan 1 batang sereh.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan Bumbu halus :.
  6. Sediakan 4 cabe merah besar.
  7. Sediakan 5 cabe rawit setan.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan Kemiri.
  11. Sediakan Kunyit.
  12. Siapkan Jahe.
  13. Sediakan Bumbu iris :.
  14. Siapkan Tomat.
  15. Siapkan Daun bawang.

Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Woku Pedas Kemangi enak lainnya. Makanan khas Minahasa terkenal … Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus.
  2. Biar lebih praktis bumbunya di blender ajah ya hehe males ngulek 🤭.
  3. Setelah bumbu halus panas kan minyak lalu tumis bumbu hingga harum jangan lupa masukan tomat salam dan sereh nya ya.
  4. Setelah bumbu harum beri air secukupnya lalu masukan ayam yg tadi sudah di rebus beri royko dan gula secukupnya.
  5. Tes rasa jika sudah pas dan air sedikit menyusut masukan kemangi dan daun bawang nya aduk" setelah kemangi layu angkat dan sajikan.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. TIMESINDONESIA, JAKARTA - Ayam woku, sajian berbahan utama ayam ini merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Rasanya yang pedas menggelegar dengan sentuhan kuat aroma kemangi mebaut masakan ini kian terasa istimewa dilidah. Jika anda penggemar tongseng, anda akan menemukan persamaan rasa yang kuat.

Komentar