Resep: Ketupat express

Resep Ayam woku kemangi pedass

Ayam woku kemangi pedass. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Ayam Woku Kemangi Pedas #MulaiMisiHero_ Recook dari Melisa Winatamarjito, resep Chef Juna, serta modifikasi sendiri.

Ayam woku kemangi pedass Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Anda dapat membuat Ayam woku kemangi pedass dengan 13 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Ayam woku kemangi pedass :

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan Bumbu :.
  4. Siapkan 5 cabai rawit merah.
  5. Siapkan 6 cabai merah besar.
  6. Sediakan 1 buah tomat.
  7. Sediakan 3 bawang putih.
  8. Sediakan 4 bawang merah.
  9. Sediakan Jahe.
  10. Sediakan Kunyit.
  11. Sediakan Kemiri sangrai.
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan Garam, gula, kaldu ayam bubuk.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Ayam woku kemangi Masakan untuk #BelanjaIdeDiPasarCookpad saya pilih ayam woku. Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk. Dan sajian ini sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Langkah-langkah memasak Ayam woku kemangi pedass :

  1. Potong" ayamm.
  2. Blender semua bumbu sampai halus kecuali daun bawang dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbu dan daun jeruk sampai matang lalu tambahkan irisan tomat dan airr dan masukan ayam.. (banyaknya air sampai menutupi ayam.
  4. Tambahkan kaldu bubuk, garam, dan gula.. Masak sampai air menyusut dan mengental hingga merasuk ke ayam.
  5. Masukan daun kemangi lalu aduk" sebentar lalu matikan kompor.
  6. Siap disajikan.

Mengutip dari akun instagram @susie.agung berikut resep membuat menu ayam woku khas Manado, cocok penikmat menu masakan pedas. baca juga: Ayam woku meruapakan salah satu makanan khas dari Manado. Ayam woku sendiri adalah resep olahan masakan daging ayam yang sudah divariasi. Masakan ini menggunakan perpaduan antara daging ayam dengan aroma dari bumbu-bumbu rempah yang memiliki sensai pedas khas Manado. Sesuai dengan ciri khas masakan Manado, Ayam Woku Manado Pedas memiliki citarasa pedas standar Manado. Tak hanya itu, Ayam Woku Manado Pedas juga memiliki bumbu rempah-rempah yang sangat kuat seperti daun jeruk, daun kemangi, dan daun kunyit.

Komentar