Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Kemangi Sederhana

Ayam Woku Kemangi Sederhana. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. resep.membuat ayam woku sederhana ini sangat mudah. ayam woku sederhana ini merupakan makanan khas dari manado yang sangat terkenal. aroma khas kemangi merup. Ayam woku kemangi Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Ayam Woku Kemangi Sederhana Lihat juga resep Menu Diet "Ayam Woku Woku" enak lainnya. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi lho, makanan khas Manado itu memilih bahan dasar ayam yang diolah dengan berbagai rempah-rempah alami Indonesia yang pastinya rasanya gurih dan lezat. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi Sederhana dengan 20 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Bahan-bahan dari Ayam Woku Kemangi Sederhana :

  1. Sediakan Bumbu halus:.
  2. Sediakan 3 batang serai, iris.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 12 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 cm jahe.
  6. Sediakan 5 cm kunyit.
  7. Siapkan 4 cabe merah (bisa kurang/tambah).
  8. Siapkan 6 cabe rawit (bisa kurang/tambah).
  9. Siapkan 2 kemiri.
  10. Siapkan Bahan tumis.
  11. Siapkan 12 potong ayam.
  12. Sediakan 2 batang serai, geprek.
  13. Siapkan 15 daun jeruk.
  14. Sediakan 1 buah tomat, iris.
  15. Sediakan 4 batang daun bawang, iris.
  16. Sediakan 250 gr daun kemangi.
  17. Siapkan 400 ml air.
  18. Siapkan 1 jeruk nipis.
  19. Sediakan Gula, lada, kaldu jamur/ayam.
  20. Siapkan Minyak goreng.

Tambahkan daun kemangi, aduk, lalu matikan api. Ayam woku khas Manado. foto: Instagram/@wrng.embul. Nah, salah satu olahan ayam yang digemari adalah ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi Sederhana :

  1. Campur bahan-bahan bumbu halus ke blender. Blend sampai tercampur. Jika nggak ada blender, diulek aja nggak apa-apa tetep enak..
  2. Panaskan pan, masukkan minyak. Tumis bumbu halus, serai geprek, dan daun jeruk sampai benar-benar matang dan harum..
  3. Masukkan tomat. Aduk sampai layu..
  4. Masukkan ayam. Aduk rata..
  5. Masukkan air. Tambahkan garam, gula, dan kaldu/penyedap.
  6. Saat sudah hampir matang sempurna, masukkan daun bawang, daun kemangi, dan perasan jeruk nipis. Aduk rata dan tunggu sebentar..
  7. Ayam woku siap disajikan..

Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya.

Komentar