Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Pedas Kemangi

Ayam Woku Pedas Kemangi. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus.

Ayam Woku Pedas Kemangi Makanan khas Minahasa terkenal … Ayam Woku Kemangi Pedas. Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah, Cabe Rawit Domba (Sesuai Selera, Jika Suka Pedes Bisa Ditmbah), Jahe, Garam, Ketumbar Bubuk, Kemiri Resep 'ayam woku pedas' paling teruji. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Anda dapat membuat Ayam Woku Pedas Kemangi dengan 20 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Pedas Kemangi :

  1. Sediakan 8 potong ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi ambil daunnya.
  3. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Sediakan Secukupnya lada dan gula.
  6. Sediakan 150 ml air panas/sesuai selera jika mau ada kuahnya sedikit.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 8 bawang merah.
  9. Siapkan 5 bawang putih.
  10. Siapkan 10 cabai rawit merah.
  11. Siapkan 5 cabai keriting.
  12. Siapkan 2 cm jahe.
  13. Siapkan 2 cm kunyit.
  14. Siapkan 3 kemiri sangrai.
  15. Sediakan Bumbu Kasar.
  16. Siapkan 1 buah tomat iris.
  17. Siapkan 1 batang serai geprek.
  18. Sediakan 2 daun salam.
  19. Siapkan 2 daun jeruk.
  20. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa.

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Pedas Kemangi :

  1. Rebus ayam di air mendidih selama 10-15 menit.. lalu angkat dan sisihkan.. kalau saya pakai ayam yg sudah diungkep karna ada stok...
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang lalu masukkan bumbu kasar aduk rata....
  3. Masukkan ayam, aduk merata.. tambahkan air panas.. lalu bumbu2 garam gula lada dan kaldu jamur.. terakhir masukkan kemangi, masak sampai kemangi layu.. dan air meresap ke dlm ayam.
  4. Angkat dan sajikan di piring.. enaaak bgt dimakan dgn nasi anget.

Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Tunggu ayam sampai hampir matang, masukkan tomat dan kemangi. TIMESINDONESIA, JAKARTA - Ayam woku, sajian berbahan utama ayam ini merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Rasanya yang pedas menggelegar dengan sentuhan kuat aroma kemangi mebaut masakan ini kian terasa istimewa dilidah. Jika anda penggemar tongseng, anda akan menemukan persamaan rasa yang kuat.

Komentar