Resep: Ketupat express

Resep: Kacang telur simple

Kacang telur simple. Kacang telur simple Kacang telur simple. by Susan Mellyani. Lihat juga resep Kacang telur enak lainnya. Selain resep ini, aq jga udah share resep kacang telur asin guys, tanpa gula tentunya yg recomended banget bgi yg gk suka manis.

Kacang telur simple Kacang telur yang ada di pasaran saat ini ada beberapa varian rasa seperti kacang telur manis, kacang telur asin, kacang telur renyah dan masih banyak lagi. Langsung saja kita simak cara membuat kacang telur berikut ini. Hancurkan telur rebus dengan menggunakan garpu. Anda dapat mengolah Kacang telur simple dengan 8 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kacang telur simple :

  1. Sediakan 1/2 kg kacang tanah.
  2. Sediakan 1/2 kg tepung trigu.
  3. Sediakan 150 g gula pasir.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Sediakan 1 sct vanili.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan 30 g margarin lelehkan.
  8. Sediakan 150 ml air.

Campur telur yang sudah hancur dengan mayones, aduk sampai rata. Olesi roti tawar kupas dengan mentega, lalu isi roti dengan telur mayo, keju slice, telur mayo lagi di atasnya, kemudian ditutup dengan roti kupas. Resepi Tart Telur Simple (Kulit Roti Gardenia). Parpu telur dimasak dengan kacang parpu atau dal.

Cara memasak Kacang telur simple :

  1. Cuci bersih kacang tanah lalu tiriskan,campur gula dan air lalu didihkan hingga kental lalu angkat dan dinginkan,campur gula dgn kaldu bubuk,vanili,telur,margarin,aduk rata.
  2. Tuang sebagian terigu di 1 wadah yg besar,ambil secukupnya kacang tanah untuk sekali goreng,taro di mangkuk lalu tuangi adonan gula basah td,aduk rata lalu gulingkan di tepung terigu aduk2 sambil di tekan agar tepung menempel sempurna,atau goyang2 wadahnya hingga tepung menempel sempurna diamkan 10 menit agar tepung yg menempel sedikit mengeras.
  3. Ayak kacang supaya tepung yg tdk menempel rontok,goreng dlm minyak panas dgn api plg kecil agar kacang matang sempurna,jgn di aduk dl yah moms,biarkan kering dl untuk menghindari tepung rontok dan hancur,lakukan hingga habis😉.
  4. Note: untuk kacang berikutnya baiknya tepung sisa adonan sblmnya di ayak dl yah moms biar ga ada tepung yg ngegumpal dan hasil kacangnya mulus atau blh di ganti tepung yg baru😉.

Bahan-bahan : Kacang parpu atau dall dibasuh dan direbus, Telur direbus atau telur pecah, Santan, Kacang telur pedas. foto: cookpad.com. Campur kacang tanah dengan telur dan bumbu-bumbu. Kacang tanah yang sudah dingin, dicampur dengan telur dan berbagai bumbu, yaitu bawang putih yang dihaluskan, gula halus, dan garam. Bumbu ini akan membuat kacang telur terasa gurih saat disantap nanti. Aduk rata seluruh bahan tersebut dalam sebuah wadah.

Komentar