Resep: Ketupat express

Resep Kikil Balado

Kikil Balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. kikil balado cabai hijau kikil bumbu merah balado tahu & kikil kikil oseng mercon aneka masakan kikil Resep 'kikil bumbu balado' paling teruji. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. Simple Ga perlu waktu lama Cocok buat moms yg sibuk #antiribet.

Kikil Balado Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali. Anda dapat memasak Kikil Balado dengan 10 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil Balado :

  1. Siapkan 300 gr kikil yg sudah direbus,,potong kecil-kecil.
  2. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  3. Siapkan 150 ml air.
  4. Sediakan Bumbu Halus :.
  5. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  6. Sediakan 15 buah rawit merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 cm jahe.
  10. Sediakan 1 buah tomat.

Nasi Komplit + Satu Menu (kikil/cincang/udang balado) + Es Jeruk. Menu Komplit sudah termasuk sambal lalap dan sayur nangka. Nasi Rames Komplit+ satu menu (bebas apa aja)+ Es jeruk. kecuali kikil, cincang, dan udang balado. Nasi Ayam Bakar + Es Jeruk.

Cara memasak Kikil Balado :

  1. Cuci bersih kikil,,tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang dan tercium harum..Tambahkan daun jeruk dan tambahkan air.
  3. Masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut (15 menit)...
  4. Sajikan dengan nasi hangat.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari 🌟RM Padang Prasmanan Murah - Geluran. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Kikil Balado Kikil Balado via Instagram/@kohkuliner. Kuliner Bandung memang tak ada duanya. Mampirlah ke Kios K yang berlokasi di Jalan Cihampelas Walk, Jl.

Komentar