Resep: Ketupat express

Resep Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘

Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘. Lihat juga resep Kikil sambal balado enak lainnya. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kikil Balado Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Kikil ini. Sambal Goreng Kikil Sapi Swiss Kecap Pedas Ala Aji Bram.

Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘ Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali. Anda dapat mengolah Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘ dengan 8 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘ :

  1. Siapkan 250 gr kikil.
  2. Sediakan 8 buah bawang merah.
  3. Siapkan 4 buah bawah putih.
  4. Sediakan 1 bungkus desaku bumbu balado.
  5. Sediakan 1 buah tomat.
  6. Siapkan 1 sendok makan gula.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh garam.
  8. Sediakan 1 bungkus royko ayam.

RESEP SIMPLE SAMBEL UDANG PETE YANG ENAK BANGETT!! RESEP SIMPLE & ENAK TELUR BALADO !!! Kikil bisa jadi alternatif buat Bunda yang mau menghemat uang belanja tapi tetap mau menyajikan masakan yang enak buat keluarga. Kelezatan Balado Sate Kikil nggak kalah sama daging loh, Bunda!

Langkah-langkah memasak Kikil sambel balado enak,simple & irit πŸ‘ :

  1. Cuci dan potong kikil sesuai selera lalu rebus dengan air mendidih selama 10 menit.
  2. Haluskan bawang merah,putih,dan tomat lalu tumis hingga harum dan keluar minyak.
  3. Jika bumbu sudah matang masukan 1 gelas air dan masukan 1 bungkus desaku bumbu balado,tunggu hingga bumbu mendidih sampai keluar minyak.
  4. Jika bumbu sudah keluar minyak masukan gula,garam, dan royko aduk hingga merata.
  5. Masukan kikil aduk2 jadi deh dan siap di hidangkan,selamat mencoba bunda.. 😊😊.

Teksturnya yang kenyal seperti gel membuat Bunda harus berhati-hati dalam mengolahnya. Cara membuat sate kikil ini praktis sekali dan rasanya juga pas. Kembali lagi dividio aku, dan kali ini aku memberikan bagaimana Resep memasak Cumi Kikil Sam. Resep sambal goreng krecek khas solo ini memang sangat lakh enak dan nikmat.untuk itu dengan resep ini kita bisa buat dengan mudah dan simpel. Ingin menikmati Sambel Goreng Krecek Khas Solo Buatan Sendiri Yang Enak?

Komentar