Resep: Ketupat express

Resep: Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan. Lihat juga resep Lumpur Pandan enak lainnya. Kue lumpur merupakan salah satu kue tradisional yang berbahan dasar kentang. Selain memiliki rasa yang lezat, tekturnya yang lembut dan meleleh di mulut membuat kue basah yang satu ini digemari banyak orang.

Kue Lumpur Pandan Kue lumpur pandan ini cocok disajikan untuk cemilan sehat saat kumpul keluarga ataupun untuk menjamu tamu. Yuk simak resep kue lumpur pandan disini. Kue lumpur merupakan salah satu jenis kue basah yang banyak disukai orang, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Anda dapat memasak Kue Lumpur Pandan dengan 13 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Kue Lumpur Pandan :

  1. Sediakan Lapisan hijau :.
  2. Sediakan 3 butir telur.
  3. Siapkan 8-10 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1 sdt vanila essens (spy tdk terlalu bau amis telur).
  6. Sediakan 125 ml santan (1 bks santan kara uk. 65ml, dicampur air matang).
  7. Siapkan 125 ml pandan (6-8 lbr daun pandan blender dgn air, saring).
  8. Siapkan Lapisan putih :.
  9. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  11. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  12. Siapkan Sejumput garam.
  13. Siapkan 400 ml santan (2 bungkus santan uk. 65ml, dicampur air).

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat kue basah yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Kue Lumpur Sidoarjo Pandan Vla Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit. Mulai dari meises coklat, chocochip, keju, potongan buah nangka, kelapa muda, cherry, kurma, kismis dan masih banyak yang lainnya. Penambahan aneka taburan ini membuat kue lumpur semakin enak dan istimewa.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Pandan :

  1. Blender daun pandan dgn air, saring.
  2. Lapisan hijau : kocok telur, gula, vanila essens, aduk rata..
  3. Tambahkan santan, air pandan, aduk hingga gula larut..
  4. Tambahkan tepung terigu, aduk rata kembali. Saring agar tidak ada bahan yg menggumpal..
  5. Masukkan adonan ke dalam aluminium foil, isi 3/4 dr wadah, lalu kukus selama 15-20menit..
  6. Lapisan putih : siapkan panci, masukkan semua bahan lapisan putih, aduk rata. Masak dgn api kecil sambil terus diaduk hingga meletup-letup.
  7. Kemudian tuang lapisan putih ke atas lapisan hijau, saat masih panas, kukus kembali selama 10 menit. Matikan api, tunggu hingga adem, masukkan ke kulkas biar lebih enak disantap dingin.

Kue lumpur kentang pandan lebih lembut dan istimewa. Inilah petunjuk lengkap cara bikin kue lumpur kentang pandan istimewa. Aneka macam kue lumpur istimewa, seperti : Kue Lumpur Pisang Keju, resep kue lumpur kentang susu, resep kue lumpur labu kuning, resep kue lumpur pandan, Kue Lumpur Kentang, bahkan ada juga kreasi kue lumpur lapindo. Resep Kue Lumpur Kentang Pandan Lembut - Jika berbicara tentang jajanan pasar tradisional memang tak ada habisnya. Ada banyak sekali jajanan pasar yang enak, berwarna-warni dan bermacam-macam bentuknya mulai dari kue basah, kue kering, aneka gorengan hingga kue lumpur.

Komentar