Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Ketela Rambat

Lumpur Ketela Rambat. Makanan adalah keragaman budaya yang patut kita lestarikan karena setiap daerah memiliki karasteristik tersendiri, walaupun namanya sama tetapi rasa dan tekstur yang berbeda, seperti lumpur ketela rambat yang kami contohkan berikut mungkin di area anda berbeda cara memasaknya. Makanan adalah keragaman budaya yang patut kita jaga karena setiap area memiliki keunikan tersendiri, walaupun namanya sama tetapi variasi dan tekstur yang berbeda, seperti lumpur ketela rambat yang kami contohkan berikut mungkin di area anda berbeda cara memasaknya. Cara Membuat Kue Lumpur Ubi Kuning Play

Lumpur Ketela Rambat Ketela rambat atau ubi jalar memiliki bermacam-macam kandungan gizi, seperti karbohidrat, vitamin A, C dan K, serta zat besi. Antara lain, saya menggantikan kentang dengan ubi jalar, atau yang sering disebut juga ketela rambat. Saya pilih yang berwarna putih, atau disebut ubi putih. Anda dapat membuat Lumpur Ketela Rambat dengan 9 bahan and 9 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Lumpur Ketela Rambat :

  1. Siapkan 300 gr ketela rambat; cuci bersih, kupas, kukus, dan haluskan.
  2. Sediakan 100 gr gula pasir.
  3. Siapkan 100 gr margarin.
  4. Sediakan 1/2 gelas Susu Kental Manis (SKM).
  5. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Sediakan 3 gelas air (me: 2 gelas susu cair+1 gelas air).
  8. Sediakan Seujung sdt garam.
  9. Sediakan 50 gr kismis, dipotong2 (saya pakai chocochips).

Karena termasuk jenis umbi-umbian sama seperti kentang, saya rasa ubi jalar bisa diaplikasikan dalam resep ini.. Dalam bahasa Inggris nya ubi jalar disebut sweet potato. Akarnya yang berbentuk umbi adalah bagian yang dimanfaatkan dengan kadar gizi yang tinggi. Kali ini kita akan membahas jenis, kandungan, manfaat , serta olahan ubi jalar.

Langkah-langkah memasak Lumpur Ketela Rambat :

  1. Masukkan telur, gula, garam, SKM ke dalam wadah. Aduk2 hingga gula larut..
  2. Tambahkan ketela, aduk2 hingga tercampur rata..
  3. Masukkan margarin, aduk kembali hingga tercampur rata..
  4. Tambahkan air dan tepung terigu secara bergantian hingga terigu habis, aduk kembali..
  5. Panaskan cetakan (pakai oven juga bisa). Tuang adonan dg sendok sayur. Masak dengan api. Tutup cetakan dan tunggu hingga setengah matang..
  6. Jika setengah matang (tandanya pinggiran mulai kering dan tengahnya agak basah), beri chocochips kemudian tutup cetakan kembali..
  7. Jika sudah matang, angkat perlahan agar tidak pecah dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis..
  8. Siap dinikmati 🤩.
  9. Tips agar adonan tidak cepat gosong >> sebaiknya cetakan tidak berada langsung diatas api tetapi dilapisi seng atau sejenisnya..

Cara membuat : Campurkan mie instan dan pelet, lalu blender hingga lunak. Ambil kuning telur bebek, kemudian campurkan dengan keju dan diparut. Campurkan hasil lumakan dari tongkol dengan ketela, kemudian dikukus. Campurkam semua adonan dalam sebuah wadah. Akhirnya tau aneka makanan dari singkong ketela mirip jan aneka makanan dari singkong ketela banget dong sama yang namanya ubi atau singkong atau juga ketela labels resep cara membuat puding singkong carnation nikmat dan lezat mirip feb resep yang saya dapatkan dari kemasan kaleng.

Komentar