Resep: Ketupat express

Resep Lumpur surga ubi ungu

Lumpur surga ubi ungu. Setelah adonan ubi ungu dikukus, angkat dan tuang adonan putih di atasnya. Tambahkan remahan biskuit supaya lebih menarik. Lumpur surga ubi ungu siap disajikan.

Lumpur surga ubi ungu Kue lumpur surga ubi ungu merupakan kue basah yang terdiri atas dua lapisan, yaitu ungu dan putih. Teksturnya seperti lumpur yang lunak dan lumer saat masuk ke mulut. Kue ini terbuat dari ubi ungu, santan, telur, garam, vanilla bubuk, gula, tepung terigu, dan juga tepung maizena. Anda dapat mengolah Lumpur surga ubi ungu dengan 14 bumbu and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Lumpur surga ubi ungu :

  1. Sediakan Lapisan pertama :.
  2. Sediakan √ 300 gr ubi ungu berat setelah dikukus dan dihaluskan.
  3. Siapkan √ 200 ml santan.
  4. Sediakan √ 60 gr gula pasir.
  5. Siapkan √ 2 butir telur.
  6. Sediakan √ 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan √ 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan √ 1 sdm tepung terigu.
  9. Sediakan Lapisan kedua.
  10. Sediakan 400 ml santan.
  11. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  12. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  13. Sediakan 25 gram gula.
  14. Siapkan 1/4 sdt garam.

Mama membuat Kue Ubi Ungu super lembut. Itu aja sih alesan sy coba bikin. Kaya gmn rasanya secara blm pernah coba seumur-umur. Akhirnya dgn membulatkan tekad, bgitu nemu ubi ungu,,. assalamualaikum halo semuanya.

Cara memasak Lumpur surga ubi ungu :

  1. Siapkan semua bahan lapisan pertama.
  2. Campurkan santan dengan ubi ungu aduk dengan whisker setelah itu masukkan telur aduk lagi, kemudian masukkan semua sisa bahan lapisan pertama aduk lagi sampai rata.
  3. Siapkan cup alumunium foil lalu tuang adonan lapisan pertama yang sudah jadi jangan terlalu penuh kira kira 3/4 nya dari cup kukus kurleb 20menit setelah itu diamkan tunggu sampai uap hilang.
  4. Sambil menunggu kukusan pertama buat adonan lapisan kedua, campurkan semua bahan lapisan kedua aduk dengan whisker setelah tercampur masak dengan api kecil sampai agak mengental lalu matikan kompor.
  5. Masukkan adonan lapisan kedua di atas adonan pertama kukus selama kurleb 10 menit setelah itu angkat dan sajikan.

Nah divideo kali ini aku akan berbagi resep ke kalian lagi RESEP LUMPUR SYURGA DARI UBI UNGU kalau kalian penasaran pastikan staytune terus yah tonton sampai. Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE & KOMEN ya. Boleh request resep tulis di kolom komentar ya. Lumpur surga ubi ungu by Sella. salah satu resep camilan dangan Warna ungu alami dari warna ubi nya. kumpulan resep Resep Lumpur Surga Ubi Ungu. Saya suka sekali dg ubi ungu, dan ingin mencoba kreasi makanan dg ubi ungu.

Komentar