Resep: Ketupat express

Resep: Lumpur Surga

Lumpur Surga. Lihat juga resep Kue Lumpur Surga enak lainnya. Di video kali ini saya menunjukkan Resep Dan Cara Membuat LUMPUR SURGA Bisa dipastikan anggota keluarga akan banyak yang suka saat kalia.

Lumpur Surga Nyummy, dijamin nggak cukup cuma satu. hay aslamualaikum. jumpa lagi bersama channel ini ya guys. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe dan share vidio ini sebanyak-b. Campurkan semua bahan A; santan, ekstrak daun pandan dan daun suji, gula pasir, tepung beras, telur ayam, dan garam. Kocok hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Anda dapat memasak Lumpur Surga dengan 12 bahan and 10 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Lumpur Surga :

  1. Siapkan Bahan Lapisan Hijau :.
  2. Siapkan 6 butir telur.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 8 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 250 ml santan kekentalan sedang.
  6. Siapkan 250 ml air.
  7. Sediakan 8 lembar daun pandan.
  8. Siapkan Bahan Lapisan Putih :.
  9. Sediakan 800 ml santan kental.
  10. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  11. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  12. Sediakan 4 sdm gula pasir.

Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak banget! Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Lumpur Surga⁣ By : mayasefry⁣ dessert yg satu ini enak bangeet lembuut dan wangi dari pandan asli karna sy pakai dari endapan pandan. Cara membuat: Langkah pertama, Anda siapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk memasak kue.

Langkah-langkah memasak Lumpur Surga :

  1. Buat lapisan putihnya dulu : Campur semua bahan lapisan putih,aduk hingga rata dan licin,masak dgn api sedang sambil diaduk-aduk hingga kental dan meletup-letup, matikan api, sisihkan..
  2. Blender 8 lembar daun pandan & 250 ml air hingga halus, saring..
  3. Buat lapisan hijaunya : Dalam wadah... Campur semua bahan lapisan hijau jadi satu, aduk hingga rata dan licin,saring..
  4. Tuang 3/4 lapisan hijau kedalam cup alumunium foil/cup puding..
  5. Kukus lapisan hijau selama 15 menit(kukusan sdh dipanaskan terlebih dahulu)..
  6. Setelah 15 menit...tuang lapisan putih diatas lapisan hijau,kukus kembali selama 10 menit..
  7. Setelah 10 menit...angkat kue... dinginkan....
  8. Sajikan dingin lebih nikmat...👌😘.
  9. Enaaaaakkkkk... 👍👌😘.
  10. Lembuuut...lumeerr👌😘.

Setelah itu, bahan - bahan yang telah diblender disaring ampasnya. Awalnya karna liat bahan tepung beras belum diolah. Ya langsung teringat buat menu cemilan kue lumpur surga khas Banjarmasin yang legit,gurih dan manis. So cusss kita coba: Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan acara. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan rasanya manis gurih dengan tekstur yang lembut.

Komentar