Resep: Ketupat express

Resep: Lumpur tape singkong

Lumpur tape singkong. Lihat juga resep Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka) enak lainnya. Kue lumpur itu kue kesukaan bapak sama ibu. Dari dulu tuh suka banget beli kue ini kalo ibu belanja ke pasar.

Lumpur tape singkong Resep Cara Membuat Kue Lumpur Tape Singkong Enak dan LembutBiasanya kue lumpur terbuat dari bahan campuran tepung dan di mix dengan labu kuning ataupun kenta. Kue Lumpur Tape Singkong: Sebenarnya bikin kue lumpur tape ini sudah dari beberapa hari yang lalu. Ceritanya mau ada acara kumpul-kumpul untuk membahas acara anak-anak. Anda dapat membuat Lumpur tape singkong dengan 7 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Lumpur tape singkong :

  1. Sediakan 250 gram Tape singkong.
  2. Sediakan Santan 250 gram(aq santan kara 2bungkus tambah air).
  3. Sediakan 150 gram Tepung terigu.
  4. Siapkan Gula pasir 150 gram atau sesuai selera.
  5. Sediakan Mentega 100 gram di cairkan.
  6. Sediakan 2 butir Telor.
  7. Sediakan sejumput Vanili dan garam.

Naaah, saya pastinya pengen donk bikin cemilan donk. Entah kenapa yang kebayang pertama kali ya kue lumpur, mungkin karena udah lama gak bikin ya. Lumpur Surga Tape Singkong Wah makanan ini enak banget. Lembut di lidah dengan rasa manis gurih yg nagih.

Langkah-langkah memasak Lumpur tape singkong :

  1. Blender tape,telur,vanili dan santan.
  2. Setelah tape halus tuang dalam wadah.masukkan tepung dan gula..
  3. Aduk sampai merata,panaskan cetakan.
  4. Lalu cetak.api jangan terlalu besar agar matang merata..
  5. Setelah matang angkat dan sajikan..

Tapi di resep ini saya tambahkan tape singkong sedikit jd tekstur agak padat pd warna hijaunya. Kue Lumpur Tape Keju Special Resep Kue Lumpur Tape Keju. Rasa dan aroma tape singkong kali ini bisa Anda rasakan dalam sajian kue lumpur ini. Tekstur kue tradisional ini sangat lembut dengan rasa gurih dari keju yang menjadi taburannya. Sajikan sebagai sajian saat tamu berkunjung ke rumah.

Komentar