Resep: Ketupat express

Resep: Nasi Goreng Lapciong (Non Halal)

Nasi Goreng Lapciong (Non Halal). Lihat juga resep Nasi Goreng Lapciong enak lainnya. Resep Nasi Goreng Lapciong (Non Halal). Rasanya lengkap, ada asin, manis, pedas dan gurih dari si Lapciong dan daging malingnya.

Nasi Goreng Lapciong (Non Halal) Lihat juga resep Nasi Lapchiong Rice Cooker enak lainnya. Untuk rasa nasi gorengnya sendiri termasuk lumayan dimana penggunaan tekstur nasinya adalah nasi yang tidak terlalu pulen,selain itu untuk isian toppingnya tidak pelit. Nasi Goreng ala Cek Acong buka di Jalan Pandu, setiap hari mulai sekitar pukul empat sore hingga malam. Anda dapat mengolah Nasi Goreng Lapciong (Non Halal) dengan 12 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Nasi Goreng Lapciong (Non Halal) :

  1. Siapkan 1 piring Nasi Putih.
  2. Siapkan 1 butir Telur.
  3. Siapkan 1 buah Lapciong (iris serong).
  4. Siapkan 1 slice Daging Ma Ling (iris dadu, kemudian goreng).
  5. Sediakan 2 siung Bawang Putih (geprek, dan cincang halus).
  6. Sediakan 4 buah Cabai rawit merah.
  7. Sediakan 1/4 sdt Garam (sesuai selera).
  8. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  9. Siapkan 1 sdm Kecap Asin.
  10. Siapkan 2 sdm Kecap Manis.
  11. Siapkan 1 btng Daun Bawang (iris²).
  12. Sediakan 3 sdm Minyak sayur (sesuai selera).

Katanya, Cek Acong yang membuat nasi goreng ini adalah orang Hongkong asli. Semenjak Cek Acong meninggal, usaha nasi goreng ini diteruskan oleh karyawannya. Ini yang gak boleh dilewatkan, Bakwan Subur cabang Malang. Memang bukan cabang sih, tapi dia beli lisensi saja.

Cara memasak Nasi Goreng Lapciong (Non Halal) :

  1. Siapkan wajan, dan panaskan minyak. Masukkan bawang putih, tumis sampai kekuningan. Masukkan telur, aduk sampai telur terpotong kecil². Kemudian masukkan lapciong. Tumis sampai lapchiong matang, dan agak garing kulitnya..
  2. Setelah lapciong matang, masukkan cabai, aduk sebentar (masak dengan api besar). Kemudian masukkan daging maling yg sdh digoreng beserta nasi putih, aduk sebentar. Kemudian tambahkan garam, kecap asin, dan merica. Aduk rata, lalu masukkan kecap manis dan aduk kembali sampai rata. Diakhir tambahkan daun bawang. Aduk kembali, sampai semua tercampur rata..
  3. Bisa dicicipi dulu rasanya, apabila sdh pas. Nasi goreng bisa segera di sajikan. Bisa di beri pelengkap, seperti mentimun, tomat, selada, bawang goreng, atau acar timun dan wortel..

Tapi pemiliknya juga orang Jawa Timur, lupa dari kota mana, entah Kediri atau Blitar. Nasi goreng Hongkong yang identik dengan warna putihnya ini juga bisa kamu bikin sendiri di rumah kok. Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Next episode bakal bikin bakmi, so jgn lupa utk subscribe dan pastiin bell nya on biar kalian gak ketinggalan! IG: @gakenyangkenyang Terletak di Jalan Cibadak yang emang surganya makanan non halal, Nasi Goreng Samcan Ahien ini keliatan cukup mencolok karena laris manis.

Komentar