Resep: Ketupat express

Resep: Oseng balado kikil mercon

Oseng balado kikil mercon. Lihat juga resep Oseng kikil sapi mercon enak lainnya. Ada penggunaan kata selain pedas yang popular hingga saat ini yaitu Mercon. Seperti mercon yang satu ini kami bagikan untuk anda yaitu Oseng kikil mercon.

Oseng balado kikil mercon Lihat juga resep Oseng mercon Tetelan Baso sapi enak lainnya. Oseng oseng mercon, kuliner tradisional rasa milenial Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta. Disajikan di kantin sederhana hingga restoran, makanan ini digemari baik warga lokal maupun turis. Anda dapat memasak Oseng balado kikil mercon dengan 13 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Oseng balado kikil mercon :

  1. Sediakan 1 bungkus kikil.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 15 buah cabe rawit merah.
  5. Siapkan 5 buah cabe merah.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 ruas lengkoas.
  9. Sediakan 1 batang sereh.
  10. Sediakan secukupnya gula garam.
  11. Siapkan 1 sdm saus cabe.
  12. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  13. Sediakan 1 sdm kecap manis.

Bahkan menu ini sedang naik daun karena diolah dengan cabai rawit hingga memberikan kepedasan yang luar biasa. Resep Membuat Oseng Kikil Rasa Mercon Level Pedas Mantap - Makanan yang rasanya pedas merupakan salah satu makanan yang paling banyak di sukai masyarakat indonesia. Lidah masyarakat indonesia dominan dengan rasa pedas, jadi tak heran jika masakan khas indonesia banyak rasanya pedas. Seperti makanan yang satu ini pedasnya minta ampunn!

Cara memasak Oseng balado kikil mercon :

  1. Potong kecil kikil, rebus dengan air dan sedikit garam, tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah dan cabe merah.
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan beserta daun salam, lengkoas, daun jeruk dan sereh yg digeprek hingga harum.
  4. Masukkan kikil aduk2 tambahkan gula, garam, kecap manis, saus tomat dan saus cabe serta air, aduk2 hingga air menyusut.
  5. Cek rasa, sajikan 😊.

Lihat juga resep Oseng Cumi-cumi dengan daun jeruk enak lainnya. Resep Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap - Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Untuk anda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa anda ikuti di rumah. Meskipun rasanya kenyal kikil sapi enak diolah jadi beragam masakan.

Komentar