Resep: Ketupat express

Resep: Pedesan Entog Khas Indramayu

Pedesan Entog Khas Indramayu. INDRAMAYU-Jika anda berkunjung ke Indramayu, Jawa Barat, belum lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner yang satu ini."Pedesan Entog". Sesuai namanya, kuliner ini sangat cocok bagi yang suka pedas. Bahan utamanya tentu saja daging entog.

Pedesan Entog Khas Indramayu Pedas dengan kuah yang cukup pekat sarat bumbu. Dari namanya saja sudah terbayang makanan ini terdiri dari apa saja. Yups benar, makanan ini tersaji dengan daging itik atau Entog, yang diracik dengan kuah Kental yang berbumbu Pedas. Anda dapat membuat Pedesan Entog Khas Indramayu dengan 23 bahan and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Pedesan Entog Khas Indramayu :

  1. Sediakan 1 ekor entog, potong kecil-kecil. Rebus dengan daun salam dan sereh sampai empuk, buang air rebusan.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 16 butir bawang merah.
  4. Sediakan 5 butir bawang putih.
  5. Sediakan 150 gram cabe rawit (sesuai selera pedas).
  6. Sediakan 4 butir kemiri.
  7. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  8. Sediakan 2 ruas jari jahe.
  9. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  10. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  11. Siapkan 1 ruas jari kunci.
  12. Sediakan 1 sachet bumbu ngohyang / moyang (isinya : jintan, pala, ketumbar,merica, kapolaga, cengkeh, kayu manis), pisahkan cengkeh dan kayu manis, jangan dihaluskan.
  13. Sediakan Bumbu cemplung :.
  14. Sediakan 1 lembar daun salam.
  15. Siapkan 1 batang sereh.
  16. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan 1 sdt asam jawa.
  18. Siapkan 4 butir cengkeh.
  19. Siapkan 1 ruas jari kayu manis.
  20. Sediakan 1 sdm kecap mais.
  21. Siapkan Garam.
  22. Sediakan Gula pasir.
  23. Sediakan Penyedap rasa.

Perpaduan kedua Bahan makanan ini menghasilkan rasa yang Gurih dan Pedas sebagai cita rasa Istimewa. COM - Indramayu memang tidak sepopuler daerah lain di Jawa Barat, seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, atau Sukabumi. Kendati demikian, Indramayu memiliki sejumlah kuliner lezat yang pastinya cocok untuk disantap saat makan siang. Pedesan Entog khas Indramayu Hari ini menunya masih Ayam.hihi.

Cara memasak Pedesan Entog Khas Indramayu :

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu cemplung..
  2. Tambahkan air secukupnya, masukkan entog yang sudah direbus. Koreksi rasa, masak sampai bumbu meresap..
  3. Pedesan entog siap disantap.

Buat teman-teman yang mencari ide menu buka atau sahur, minggu ini full edisi Ayam atau Daging ya.jadi silahkan di coba resep-resp yang sudah aku share seminggu ini ya. Pedesan Entog, Kuliner Khas Indramayu Pecinta Pedas. Pedesan Entog assalamu'alaikum sahabat semua. hari ini kita mau review maskan PEDESAN ENTOG khas Indramayu. Resep Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu Sedap - Sudah taukah anda tentang resep yang akan kami buat kali ini, yah mungkin anda sudah mengetahuinya yaitu Cara Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu, Masakan Pedesan Entog Khas Indramayu ini merupakan salah satu makanan daging yang dipandukan dengan bumbu yang sangat pedas. Dalam Membuat Pedesan Entog Khas Indramayu ini juga kami akan.

Komentar