Resep: Ketupat express

Resep: Si kikil balado hijau

Si kikil balado hijau. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. Si kikil balado hijau Dapur Aa Bogor. Lihat juga resep Kikil sapi balado cabe hijau enak lainnya.

Si kikil balado hijau Cara Membuat Kikil Cabai Hijau Lezat. Tapi, sekarang anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Oseng kikil cabai hijau bisa jadi resep pilihan yang harus anda coba. Anda dapat membuat Si kikil balado hijau dengan 14 bahan and 1 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Si kikil balado hijau :

  1. Sediakan 250 g kikil sapi.
  2. Sediakan 2 cm laos.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 2 batang serai.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Siapkan 5 buah cabe ijo besar.
  8. Siapkan 4 buah bawang putih.
  9. Sediakan 3 buah bawang merah.
  10. Sediakan Garam.
  11. Sediakan Penyedap.
  12. Sediakan Gula putih.
  13. Siapkan Minyak.
  14. Sediakan Air.

Assalamu'alaikum Kikil salah satu favorit ku. Kali ini saya masak dengan cabai hijau. Cara membuat Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau pun mudah di dapat, seperti: Kikil Sapi, Bawang Merah, Bawang Putih, Lengkuas, Jahe, Daun Salam, Cabe Hijau Besar, Cabe Merah Besar, Tomat, Kecap Manis, Kaldu Bubuk, Gula, Garam, Air.

Cara memasak Si kikil balado hijau :

  1. Iris kikil sesuai selera lalu rebus. Keluarkan biji cabai hijau lalu haluskan bumbu, geprek laos dan serai masukan minyak tambahkan bumbu halus, serai. Laos. Daun jeruk dan salam masak hingga matang dan tercium harum, masukan air tunggu hingga mendidih lalu masukan kikil, garam. Penyedap dan gula, kecilkan api agar bumbu meresap hingga air menyusut, cicipi. Angkat,, kikil balado siap dihidangkan.

Kikil sapi balado cabe hijau Untuk beberapa orang, memasak sebenarnya masalah yang cukup gampang. tidak cuma benar mereka gemar memasak dan juga mempunyai kemampuan memasak yang cukup positif, mereka pula pandai dalam mencampurkan tiap makanan alhasil selaku jambar yang lezat. akan tetapi terlihat juga yang tak dapat memasak, alhasil mereka. Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya!

Komentar