Resep: Ketupat express

Resep: Ayam Woku Kemangi Pedas

Ayam Woku Kemangi Pedas. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Ayam Woku Kemangi Pedas. #MulaiMisiHero_ Recook dari Melisa Winatamarjito, resep Chef Juna, serta modifikasi sendiri.

Ayam Woku Kemangi Pedas Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi Pedas dengan 19 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Sediakan 7 butih bawang merah.
  4. Sediakan 4 butir bawang putih.
  5. Siapkan 11 biji cabe rawit.
  6. Sediakan 3 biji cabe merah keriting.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan Bumbu tambahan.
  11. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  14. Sediakan 2 batang sereh.
  15. Siapkan Bumbu.
  16. Siapkan 1 sdt garam.
  17. Sediakan 2 sdm gula.
  18. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  19. Siapkan 1 ikat kemangi.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. TIMESINDONESIA, JAKARTA - Ayam woku, sajian berbahan utama ayam ini merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah memasak Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Potong dan bersihkan ayam dengan air mengalir. Lalu goreng hingga setengah matang.
  2. Blender bumbu halus. Lalu masukkan bumbu tambahan. Tumis dengan api kecil hingga kecoklatan..
  3. Tambahkan air hingga setengah wajan. Masukkan ayam yg sudah digoreng. Masak hingga air meresap ke ayam..
  4. Tambahkan bumbu (garam, gula dan kaldu bubuk) lalu koreksi rasa. Setelah rasa oke, masukkan daun kemangi. Dan ayam woku kemangi pedas siap dihidangkan..

Rasanya yang pedas menggelegar dengan sentuhan kuat aroma kemangi mebaut masakan ini kian terasa istimewa dilidah. Jika anda penggemar tongseng, anda akan menemukan persamaan rasa yang kuat. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih.

Komentar