Resep: Ketupat express

Resep Ayam Woku Kemangi Pedas

Ayam Woku Kemangi Pedas. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai bahan segar dan banyak cabe. Monmap, aku lagi ngisi suara disampingnya mas bojo lagi ngedrakor sambil ngetawain.

Ayam Woku Kemangi Pedas Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Anda dapat memasak Ayam Woku Kemangi Pedas dengan 20 bumbu and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Siapkan Bumbu Halus.
  3. Sediakan 10 siung bawah merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan 1 buah tomat.
  9. Siapkan 5 buah cabai kriting merah.
  10. Siapkan 5 buah cabai domba merah.
  11. Sediakan Bahan Tambahan.
  12. Siapkan 2 sdt garam.
  13. Siapkan 2 sdt kaldu ayam bubuk.
  14. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  15. Sediakan secukupnya Daun kemangi.
  16. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  17. Sediakan secukupnya Daun jeruk.
  18. Sediakan secukupnya Daun salam.
  19. Sediakan secukupnya Batang sereh.
  20. Sediakan Secukupnya Minyak goreng.

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Lihat juga resep Ayam Woku Kemangi enak lainnya. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan.

Cara memasak Ayam Woku Kemangi Pedas :

  1. Bersihkan ayam, marinasi dengan garam dan cuka secukupnya, lalu diamkan sebentar sambil membuat bumbu..
  2. Haluskan atau blender bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, tomat, cabai kriting, cabai domba) lalu tumis hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh..
  3. Masukkan potongan ayam lalu tumis sebentar. Tambahkan garam, gula, kaldu ayam bubuk, lalu tambahkan air sampai menutupi ayam, masak hingga ayam empuk dan airnya menyerap..
  4. Setelah itu koreksi rasa. Terakhir tambahkan daun bawang, daun kemangi. Aduk sebentar lalu matikan kompornya. Daaan jadi deh ayam woku kemanginya yg suka pedas banget bisa ditambahkan cabainya hehe, simple kan masaknya. Selamat mencoba🤗.

Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya. Biasanya cita rasa masakan ayam kemangi ini cenderung pedas namun tetap bikin nagih. Seperti ayam rica-rica kemangi, ayam woku, ayam masak sambal kemangi dan banyak lainnya. Ayam woku kemangi paling cocok memakai ayam kampung muda yang gemuk.

Komentar