Resep: Ketupat express

Resep: Balado telur+kikil

Balado telur+kikil. Pretty good although I had to. Terimakasi telah menonton video saya ya. Dukung terus channel ini dengan cara subscribe, like dan share ya, jangan lupa aktifkan juga tombol loncengnya.

Balado telur+kikil Cuci bersih telur ayam lalu rebus hingga matang. Lihat juga resep Brongkos tahu tempe telur kikil enak lainnya. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Anda dapat memasak Balado telur+kikil dengan 10 bumbu and 3 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak makanan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Balado telur+kikil :

  1. Sediakan 6 butir telur.
  2. Siapkan 250 gr kikil sapi.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Siapkan 1 sachet bumbu desaku balado.
  7. Siapkan 1 gls air.
  8. Siapkan 6 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan 1 sdm gulapasir.
  10. Sediakan 1 sdt garam.

Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat telur lebih nikmat. Rasanya yang pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Nah, kamu bisa membuat telur balado sendiri di rumah dengan mudah dan nikmat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado.

Langkah-langkah memasak Balado telur+kikil :

  1. Rebus telur lalu kupas sisihkan,rebus kikil hingga empuk pot2 dadu sisihkan..
  2. Blender hingga halus bawang merah bawang putih&tomat,larutkan 1 sachet bumbu balado desaku kedlm 1 gelas air aduk2 hingga rata sisihkan..
  3. Panaskan minyak Tumis bumbu yg sdh halus hingga harum lalu masukan 1 gelas larutan bumbu baladonya lalu aduk2 tunggu hingga airnya berkurang lalu masukan telur&kikil tambahkan gula&garam aduk2 tes rasa lalu aduk2 lg hingga bumbu meresap&mengental angkat siap dihidangkan..

Kocok telur, lalu goreng menggunakan teflon. Jika sudah matang, potong telur memanjang. Lihat juga resep Sate kikil bumbu kacang enak lainnya. Campurkan kikil dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedasss. Panaskan minyak goreng, tumis tomat sampai layu.

Komentar