Resep: Ketupat express

Resep Kikil Balado

Kikil Balado. Lihat juga resep Balado kulit singkong+kikil pedas enak lainnya. kikil balado cabai hijau kikil bumbu merah balado tahu & kikil kikil oseng mercon aneka masakan kikil Resep 'kikil bumbu balado' paling teruji. Assalamualaikum, Haii Temen MAMAH kali ini Mamah akan berbagi Resep Cara Membuat Kikil Balado Yang Enak dan Lezat. RESEP BALADO KIKIL SAPI ALA MASTERCHEF, AGAR TIDAK BAU Halo bunda, Kali ini Calon Bunda Channel, akan berbagi resep memasak Balado kikil sapi, dan trik agar.

Kikil Balado Jkika masih bingung, rekomendasi menu lengkap hari ini bisa jadi inspirasi membuat hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Kimbab, Kikil Mercon dan Pindang Balado. Lihat juga resep Oseng kikil kentang cabe gendot enak lainnya. Anda dapat memasak Kikil Balado dengan 9 bahan and 4 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kikil Balado :

  1. Sediakan 150 gr kikil.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 ruas jempol lengkuas.
  4. Siapkan Bumbu halus/ balado.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 6 buah cabe merah kriting.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  9. Siapkan 5 buah cabe rawit merah (sesuai selera).

Olahan kikil cukup terkenal di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur yang penduduknya cukup padat layaknya Jakarta. Banyak warung-warung atau restoran legendaris yang menjadikan kikil sapi sebagai menu andalannya. Tidak mengherankan karena tekstur kenyal dan rasa yang khas dari kikil membuat banyak orang ketagihan untuk datang kembali. Supaya lebih bervariasi, coba kamu olah menjadi dendeng balado khas Padang.

Langkah-langkah memasak Kikil Balado :

  1. Rebus kikil 10-15 menit, untuk melembutkan. Beri sejumput garam dan lengkuas.
  2. Setelah kikil selesai direbus, tumis bumbu halus dengan daun salam. Beri air sedikit, aga bumbu tidak gosong. Tumis sampai harum dan air berkurang.
  3. Setelah bumbu masak, masukan kikil dan beri lagi air secukupnya. Beri garam, gula (kalo saya pke gula merah biar lebih sedep). Tumis sampe air berkurang dan koreksi rasa.
  4. Kikil balado siap disajikan.

Baca juga: Resep Rendang Paru Sapi, Sajikan buat Pencinta Jeroan. Hasil akhirnya, daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng ini akan punya tekstur kering dan renyah. Semakin lezat dengan bumbu balado yang bercita rasa pedas. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Resep Terong Tumis Kecap yang simple dan lezat. Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado.

Komentar