Resep: Ketupat express

Resep: Kue lumpur

Kue lumpur. Kue Lumpur Kentang Kue lumpur adalah sejenis kue basah yang bertekstur lembut, bulat seperti bulan dan berwarna dominan coklat dan kuning dengan dihiasi kismis di atas permukaannya. Kue lumpur berasal dari daerah Sidoarjo, Jawa Timur, tetapi kue lumpur juga banyak ditemukan di daerah-daerah lainnya diseluruh wila. Brilio.net - Kue lumpur, yang merupakan jenis kue basah tradisional, memiliki ciri khas.

Kue lumpur Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Anda juga dapat menikmati berbagai macam resep kue lumpur kesukaan Anda. rasanya tidak diragukan lagi kelezatannya. Oleh karena itu, resep kue tersebut wajib dicoba dibuat sendiri di rumah sesuai dengan selera Anda. Anda dapat mengolah Kue lumpur dengan 8 bumbu and 7 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Kue lumpur :

  1. Sediakan 800 gram labu dikukus ambil daging nya saja.
  2. Sediakan 200 GR Mentega.
  3. Siapkan 250 GR gula putih.
  4. Sediakan 2 sdt Vanily.
  5. Sediakan 6 butir telur.
  6. Sediakan 300 ml santan(me santan kara).
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan Daun pandan sbg hiasan krn trada kismis.

Resep kue lumpur merupakan resep kue tradisional Indonesia yang saat ini semakin berkembang. Kalau Kamu termasuk pecinta kuliner Indonesia, terutama aneka kue & jajanan pasar tradisional, Kamu pasti merasakan adanya perkembangan yang pesat di kue-kue tradisional Indonesia. Pisang yang sudah benyek bisa diolah jadi kue lumpur pisang. Membuat kue lumpur gak harus pisang yang sudah benyek ya teman-teman :)Pisang untuk kue lumpurnya.

Langkah-langkah memasak Kue lumpur :

  1. Halusankan labu.
  2. Masukan semua bahan blender jadi satu dgn mixer smpe tidak ada gumpalan dan kekentalan di rasa cukup.
  3. Siapkan me pake cetakan martabak mini... Olesi mentega lalu tuang jgn terlalu penuh 3/4 saja...
  4. Setelah itu tutup.. Buka sesekali kurang lebih 6 menit.. Lihat permukaan bawah agak kecoklatan.
  5. Api jangan kebesaran cukup kecil saja biar matangnya merata.
  6. Ulangi smpe adonan hbis.
  7. Siap di bagikan ke tetangga masing masing 8 buah..

Kue lumpur adalah jenis kue basah yang memiliki tekstur lembut dan rasanya manis. Terbuat dari tepung terigu yang dicampur telur membuat rasanya enak dan lezat. Kue lumpur adalah penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi digunakan vanila dan sering kali diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya. Kue ini tergolong kue basah sehingga tidak tahan disimpan lama.

Komentar