Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Labu

Lumpur Labu. Kue lumpur labu kuning Labu lagiiiii. mengikuti tema labu, jadi suguhan ku Minggu ini adalah kue lumpur labu kuning. Setelah yang kemarin sayur labu dan sekarang juga labu, jadi ke depannya bakal bikin resep labu-labuan nih 😊untuk menghabiskan labu yang sudah terbelah. Kue lumpur ini gak beda jauh dengan bingka kha.

Lumpur Labu Kuliner adalah salah satu warisan budaya yang harus kita lestarikan karena setiap wilayah memiliki ciri khas tersendiri, walaupun namanya sama tetapi rasa dan tekstur yang berbeda, seperti lumpur labu kuning yang kami paparkan berikut mungkin di area anda berbeda cara memasaknya. Sudah pernah mencoba resep kue lumpur labu kuning yang enak dan lumer di mulut? Banyak sekali variasi resep kue tradisional yang satu ini di zaman sekarang, berbagai bahan juga sudah banyak dicoba, namun ada beberapa yang cukup populer, diantaranya memakai kentang, labu kuning dan beras. Anda dapat membuat Lumpur Labu dengan 9 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak masakan tersebut.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Lumpur Labu :

  1. Sediakan 500 gr labu kuning.
  2. Sediakan 160 gr blueband.
  3. Siapkan 300 gr gula pasir.
  4. Siapkan 500 gr terigu segitiga.
  5. Siapkan 4 sachet kara(@65gr)+ air (ttl kara+air 600ml).
  6. Siapkan 4 telur.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Sediakan Secukupnya vanili.
  9. Sediakan Kismis.

Kali ini Kita akan coba cara membuat kue lumpur dengan bahan labu kuning. Masakan adalah salah satu warisan budaya yang setidaknya kita lestarikan karena setiap area memiliki karasteristik tersendiri, walaupun namanya sama tetapi variasi dan warna yang berbeda, seperti lumpur labu yang kami paparkan berikut mungkin di tempat anda berbeda cara memasaknya. Lihat juga resep Lumpur Waluh / Labu Kuning enak lainnya. Hi I'm back utk challenge dari cilmin :) yg temanya #berlabuhdihatimu.

Cara memasak Lumpur Labu :

  1. Potong kecil" labu kuning, kukus kemudian haluskan.
  2. Cairkan margarin tunggu hingga agak dingin, lalu campur margarin cair dg telur, santan dan labu kuning yg sudah di haluskan td..
  3. Di wadah lain, siapkan tepung campur dg garam dan vanili.
  4. Tuang adonan labu td ke dalam campuran tepung aduk dg mixer kecepatan rendah. Aduk sampai halus tidak bergerindil.
  5. Tuang adonan ke cetakan lumpur atau cetakan terbul, beri kismis di atasnya. Masak hingga matang.

Pas banget dengan tema, pertama kali bikin kue lumpur buat snack after school kiddos. Padahal aku sebenernya gak suka makan kue lumpur karena teksturnya yg terlalu lembut trs gmn gitu pas si kue. We bake happiness ☻ Resep Kue Lumpur Labu Kuning.

Komentar