Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Surga

Lumpur Surga. Lihat juga resep Kue Lumpur Surga enak lainnya. Di video kali ini saya menunjukkan Resep Dan Cara Membuat LUMPUR SURGA Bisa dipastikan anggota keluarga akan banyak yang suka saat kalia.

Lumpur Surga Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Karena rasanya yang manis, lembut dan segar, apalagi kalau diletakkan di kulkas selagi nunggu Adzan AMghrib dan disajikan dingin untuk buka puasa. Nyummy, dijamin nggak cukup cuma satu. Anda dapat mengolah Lumpur Surga dengan 12 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Lumpur Surga :

  1. Siapkan Bahan lapisan hijau :.
  2. Siapkan 400 ml cairan hijau (santan instant 100 ml + air jus pandan).
  3. Sediakan 180 gr gula pasir.
  4. Siapkan 20 gr terigu.
  5. Siapkan 4 btr telur.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  7. Sediakan Bahan lapisan putih :.
  8. Siapkan 400 ml santan (100 ml santan instant + air).
  9. Siapkan 20 gr maizena.
  10. Siapkan 20 gr tepung beras.
  11. Sediakan 20 gr gula pasir.
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.

Campurkan semua bahan A; santan, ekstrak daun pandan dan daun suji, gula pasir, tepung beras, telur ayam, dan garam. Kocok hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan acara. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan rasanya manis gurih dengan tekstur yang lembut.

Langkah-langkah memasak Lumpur Surga :

  1. Siapkan bahan lapisan hijau. Campur semua bahan lapisan hijau, aduk hingga rata dan gula larut. Saring kemudian masukan pada cetakan. Isi setengah bagian cetakan saja..
  2. Panaskan kukusan, kukus selama 15 - 20 menit. Angkat..
  3. Siapkan semua bahan lapisan putih. Campur jadi satu, aduk rata. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk selama kurang lebih 10 menit hingga meletup. Angkat..
  4. Masukan adonan putih keatas adonan hijau, hingga tertutup semua bagiannya. Kukus selama 10 menit. Angkat..
  5. Siap disajikan..

Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Kue Lumpur Surga nan Lembut Membelai Lidah Rasa yang Surga Bangeeet!! Sudah pernah merasakan lumpur dari surga? Citarasanya yang legit dan gurih dengan tekstur lembut yang lumer di mulut. alamaaak. meleleh hati niiih!!

Komentar