Resep: Ketupat express

Resep Lumpur Surga

Lumpur Surga. Lihat juga resep Kue Lumpur Surga enak lainnya. Lumpur Surga⁣ By : mayasefry⁣ dessert yg satu ini enak bangeet lembuut dan wangi dari pandan asli karna sy pakai dari endapan pandan. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak banget!

Lumpur Surga Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !. Campurkan semua bahan A; santan, ekstrak daun pandan dan daun suji, gula pasir, tepung beras, telur ayam, dan garam. Anda dapat membuat Lumpur Surga dengan 16 bahan and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Lumpur Surga :

  1. Siapkan Lapisan hijau :.
  2. Sediakan 3 btr telor.
  3. Siapkan 1 sct santan kara kcil 65 gr.
  4. Sediakan 300 ml air.
  5. Sediakan 6 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 3 sdm maizena.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Sediakan Pasta pandan.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  10. Siapkan Bahan putih :.
  11. Sediakan 1 sct santan kara kecil 65gr.
  12. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  13. Sediakan 2 sdm maizena.
  14. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  15. Sediakan 300 ml air.
  16. Siapkan Sejumput garam.

Kocok hingga semua bahan larut dan tercampur rata. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Karena rasanya yang manis, lembut dan segar, apalagi kalau diletakkan di kulkas selagi nunggu Adzan AMghrib dan disajikan dingin untuk buka puasa. Nyummy, dijamin nggak cukup cuma satu.

Langkah-langkah memasak Lumpur Surga :

  1. Masak adonan hijau: dahulu,masukan semua bahan mulai dari telor,gula,vanili,garam kocok rata.
  2. Kemudian masukan santan,maizena, air dan pasta pandan aduk rata dan saring.
  3. Masukan adonan hijau ke cetakan dan kukus selama 20 menit dg kukusan yg dipanaskan terlebih dahulu.
  4. Siapkan adonan putih, campur santan,maizena,tepung beras garam, gula dan air aduk rata dan masak dg api sedang sampai meletup sedikit (masak sambil diaduk).
  5. Setelah adonan ijo dikukus selama 20 menit tambahkan adonan putih diatasnya, kukus lagi selama 10 menit.
  6. Setelah total kukus 30 menit,kue siap dikeluarkan dr kukusan,diamkannsmp tdk panas dan masukan ke lemari es...sajikan saat dingin lebih nikmat.

Assalamualaikum, salam sejahtera, kami ini kita membuat menu diet, menu diet tanpa tepung, rendah karbo, cocok yang lagi diet keto, rendah karbo dll jangan l. Awalnya karna liat bahan tepung beras belum diolah. Ya langsung teringat buat menu cemilan kue lumpur surga khas Banjarmasin yang legit,gurih dan manis. So cusss kita coba: Resep Lumpur Surga Nan Legit Khas Banjarmasin Indonesia memang terkenal kaya akan kuliner Nusantara yang beragam. Salah satunya kue khas Banjarmasin, kue lumpur surga.

Komentar