Resep: Ketupat express

Resep Nasi Goreng Lap chiong (Non halal)

Nasi Goreng Lap chiong (Non halal). Harapan kami, olahan Babi Hong/Khew Nyuk/ Tun Nyuk/Ham Choi Kon/Braised Pork Belly yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. SEBAGAI ibu kota provinsi, Samarinda ibarat melting pot. Sebuah tempat di mana beragam latar belakang suku, budaya, dan agama saling bertemu untuk dilakoni masing-masing warganya sebagai bagian dari identitas khas.

Nasi Goreng Lap chiong (Non halal) Termasuk Goreng potongan daging sampai matang & berwarna kuning. Resep Nasi Goreng Lap chiong (Non halal). Ada sisa nasi kemarin, lap chiong dan pok coy di kulkas. Anda dapat memasak Nasi Goreng Lap chiong (Non halal) dengan 10 bahan and 5 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya.

Bahan-bahan dari Nasi Goreng Lap chiong (Non halal) :

  1. Siapkan Sepiring nasi dingin (nasi sisa kemarin).
  2. Sediakan 1 buah lap chiong.
  3. Siapkan 1 bonggol pok coy iris seukuran jempol.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih cincang halus.
  5. Siapkan 1 siung bawang merah iris tipis.
  6. Sediakan 1 buah cabe merah keriting diiris serong.
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Siapkan 1 sendok teh minyak wijen.
  9. Sediakan 1/2 sendok teh kikkoman soy sauce.
  10. Sediakan 1/2 sendok teh kecap ikan.

Nasi Goreng - Pusat Makanan L Dan L [Non-Halal]? Sate sapi saos Mayonnaise sambel kecap. Ikan bandeng kuah kuning asam manis. Lihat juga resep Nasi goreng lapjiong (sosis babi) enak lainnya.

Cara memasak Nasi Goreng Lap chiong (Non halal) :

  1. Iris serong lap chiong dan goreng sebentar dengan minyak yang tidak terlalu panas. Segera angkat dan sisihkan. (Karena lap chiong manis, tidak bisa dimasak terlalu lama apalagi dengan minyak panas, karena akan cepat gosong dan berkaramel).
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak bekas menggoreng lap chiong. Tumis sampai harum dan masukkan cabe merah, aduk2..
  3. Kemudian masukkan batang pok coy terlebih dahulu, tumis sampai cukup empuk tapi masih renyah. Masukkan nasi, minyak wijen, kecap ikan, kikkoman soy sauce, aduk rata..
  4. Setelah itu masukkan daun pok coy dan lap chiong yang sudah digoreng sebentar. Aduk rata sampai daun berubah warna tapi masih hijau segar..
  5. Besarkan api selama 15 detik sambil diaduk untuk memberi efek rasa asap. Matikan api, tuang ke piring saji..

Lap Cheong atau biasa dikenal dengan sosis babi (non halal) telah di olah dan siap saji tinggal dihidangkan sesuai selera. Anda pun bisa membuatnya menjadi nasi goreng dengan menambahkan irisan lap chiong (sosis babi manis) ke dalamnya. Nasi goreng halal china, namanya di sini Chaofan atau Lanzhou Chaofan. Beras dan cara pembuatannya kurang lebih sama dengan nasi goreng seafood di Indonesia. Nasi hainan, siapa yang tak suka dengan nasi yang kental dengan aroma ayam ini.

Komentar