Resep: Ketupat express

Resep: Samcan Goreng Kriuk

Samcan Goreng Kriuk. Lihat juga resep Samcan goreng crispy sambal matah enak lainnya. Sssstttt… menurut saya sih dimakan bareng mie instan juga mantap pisan lho! Pernah cobain pake resep lain tapi GATOT (gagal total) 😂.

Samcan Goreng Kriuk Babi panggang garing (pork crackling) bukan hanya sebutan lain untuk kulit babi. Hidangan ini merupakan resep yang biasa digunakan di Inggris dan negara-negara persemakmurannya, yang berfokus pada renyah. Babi kriuk jadi salah satu menu yang lagi hits dan banyak diburu para pecinta kuliner. Anda dapat mengolah Samcan Goreng Kriuk dengan 7 bahan and 2 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Siapkan bumbu dan bahan untuk Samcan Goreng Kriuk :

  1. Siapkan 1/4 samcan potong sesuai selera.
  2. Sediakan 4 siung baput haluskan.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Siapkan Secukupnya lada.
  5. Siapkan 3 sdm tepung serbaguna (me:sasa).
  6. Sediakan Secukupnya air.
  7. Sediakan Secukupnya minyak u/ goreng.

Gurihnya daging babi yang lembut berpadu dengan kerenyahan kulit, bikin lidah bergoyang. Sekarang ini banyak yang menjual babi kriuk, tapi harganya cukup mahal. Biar gak bikin bokek, yuk bikin sendiri di rumah! Babi krispi ini rasanya adalah perpaduan dari babi goreng tepung yang gurih dengan aroma jahe, di padu dengan saus kecap yang manis dan sedikit asam dari saus tomat.

Langkah-langkah memasak Samcan Goreng Kriuk :

  1. Campurkan semua bahan, diamkan 2 jam / semalaman.
  2. Panaskan minyak, goreng dgn api kecil sampai kecoklatan & matang, tiriskan..

Terdiri dari nasi putih, samcan goreng, bakso goreng, telur setengah butir, irisan ketimun, kuah paikut sayur asin, saos dan sambal. Lihat juga resep Babi Goreng / Salt & Pepper Crispy Pork enak lainnya. Kuncinya Ada di Samcan Goreng Numpang sini karena cabang Bandung ga ada di Zomato. Baru-baru ini ayah saya diceritain oleh temannya tentang nasi campur babi. Katanya di Jakarta ada penjual nasi campur babi namanya Epenk, kabarnya punya cabang di Bandung dengan rasa lebih baik.

Komentar